Kepala SDN 163 Pekanbaru, Dewi Kurniati, M.Pd dan tamu undangan acara Pawai dan Khatam Alquran

Pawai dan Khatam Alquran SD Negeri 163 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Kepala Sekolah SD 163 Pekanbaru Dewi Kurniati, M.Pd dalam acara kegiatan khatam Alquran kepada awak media suaralira.com, sabtu 11/03/23', menuturkan bahwa Khatam Alquran ini diadakan setiap tahun.

Khatam Al-Qur'an SDN 163 pada hari ini, Ahamdulillah dapat berjalan dengan lancar walaupun hari turun hujan, tetapi pelaksanaannya tetap berjalan lancar dan aman sampai akhir kegiatan, "ujar Dewi Kurniati.

Acara khatam Al-Qur'an pada hari ini dapat berjalan dengan lancar adapun acara khatam Al-Qur'an ini merupakan agenda setiap tahunnya.

Dimana kami melaksanakan pembiasaan setiap pagi Selasa nya untuk para siswa siswi membaca Alquran dimana sebelum dimulainya proses pembelajaran ini kami lakukan.

Agar anak anak gemar membaca Alquran dan apal alquran. Disamping itu nantinya anak anak bersikap dan berperilaku berdasarkan syariah sesuai petunjuk dalam Al-Qur'an.

Dengan adanya acara khatam Al-Qur'an sikap dan tingkah laku siswa dan siswi SDN 163 Pekanbaru telah mencerminkan anak-anak yang shaleh dan Sholehah.

Adapun siswa siswi yang ikut dalam pawai nya lebih kurang 400 orang dimana pawai itu kami adakan untuk siswa siswi kelas IV sampai dengan kelas VI. 

Kemudian untuk yang khatam Al-Qur'an nya peserta nya ini kami titik beratkan kepada siswa dan siswi kelas VI yang berjumlah 107 orang siswa sebanyak tiga lokal, "ujar Dewi Kurniati.

Kegiatan Pawai dan Khatam Alquran ini berjalan lancar dan sukses walaupun hujan turun tidak mengurangi semangat siswa siswa yang begitu antusias mengikuti acara khatam Al-Qur'an ini.

Begitu juga semangat guru gurunya maupun tamu undangan yang hadir baik itu Ketua Komite Sekolah Husni Tamrin, Ketua LPM Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Zikri Agustian Hali, S.IP MH, Ibu Camat, Lurah Sialangmunggu diwakili, Babinkamtibmas Hendri Zain, Uztad yang mengisi ceramah, tokoh masyarat dan juga orangtua murid yang turut hadir, serta dari Dinas Pendidikan Kasi Kurikulum SD Juni Kardi.

Ketua LPM Zikri, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa daerah sialangmunggu ini sekolah sangat kurang khususnya SMP Negeri melihat jumlah minat sekolah dengan sekolah tidak sebanding dengan daya tampung sekolah.

Makanya komposisi nya itu tidak sebanding dengan sekolah yang ada di kelurahan sialangmunggu kecamatan Tuah Madani, "tutupnya. 

(*Jheff/sl)