BRCN Tanah Putih Tanjung Melawan Gelar Lomba Anak Sholeh dan Santuni Anak Yatim

TPTM (Riau), Suaralira.com – Momentum bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah/2021 Badan Rohil Creatif network (BRCN) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menggelar Lomba Anak Sholeh (Azan dan Ayat Pendek) Pembagian Takjil, buka puasa bersama anak yatim dan memberikan santunan kepada anak Yatim.
 
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir, Komadan Koramil 02 Tanah Putih, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Ibu Elfa Rinda SPd, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kepala Pukesmas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, BRCN Kabupaten Rokan Hilir.
 
Datuk Penghulu Sekecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, KUA Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Ketu Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Pengurus Masjid Raya Annur Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Datuk Penghulu Sekecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Dan Seluruh donatur dan segenap pengurus BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan  yang telah mensukseskan acara yang mulia ini,” ungkap Ketua BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Muhammad Sarbaini Alias Rahmat Pantun saat menyampaikan sambutan.
 
Kegiatan dilaksanakan di Masjid Raya Annur Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Pada Hari Kamis, 29 April 2021.
 
“Rasa syukur yang tak terhingga, kita bisa Mengadakan Lomba Anak Sholeh Karena kita baru terbentuk saling berbagi dan membantu kepada saudara kita, adik-adik kita di bulan yang penuh barokah ini. Walau tak seberapa sumbangsih yang bisa diberikan donatur dan Iuran Pengurus BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Semoga ini bermanfaat untuk adik-adik kita dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Rahmat Pantun.
 
Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan S STP MSi mengatakan, kami dari pemerintah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Sangat Mendukung Dengan Acara ini, Semoga Acara ini terus berlanjut untuk kedepannya, Kepada Pengurus BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kabupaten, bantu kami untuk Mengembangkan Potensi Daerah Baik itu wisata, Seni Budaya dan Ekonomi Kriatif Yang ada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.
 
Ibu Elfa Rinda SPd Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Juga Sangat mendukung Dengan dilaksanakannya Acara ini Kami Dari Anggota DPRD Perwakilan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Siap Bekerjasama dengan BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Bila di butuhkan Bantuan Apa pun kami siap dukung demi kemajuan kampung kita.
 
Ketua BRCN Kabupaten Rokan Hilir Hendra Dermawan Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sobat kreatif BRCN Tanah Putih Tj Melawan. "Kami ucapkan Tahniah dan sukses atas terlaksananya kegiatan ini semoga BRCN Tanah Putih Tj Melawan tetap kompak dan sinergitas terjalin dengan baik kedepannya." Tutup Hendra.
 
Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dengan diawali Pembacaan Ayat suci Alqur'an, sambutan Ketua BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rahmat Pantun, Sambutan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Ibu Elfa Rinda, BRCN Kabupaten Rokan Hilir Hendra Dermawan, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, dan Sekaligus Pembukaan Lomba anak Sholeh, Dan Penyerahan Cendramata Oleh BRCN Kabupaten Rokan Hilir Kepada Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.
 
Pembagian Hadiah Lomba Anak Sholeh Jam 16.00 Wib, di Hadiri Datuk Penghulu Melayu Tengah dan Pengurus Masjid di lanjutkan Pembagian Takjil, BRCN Kecamatan Bersama BRCN Kabupaten, dan buka puasa Bersama Anak Yatim dengan takjil serta makan bersama selesai solat magrib, Dilanjutkan Dengan Santunan Anak Yatim, di Hadiri Datuk Penghulu Labuhan Papan, Penghulu Melayu Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Dan BRCN Kabupaten dan Kecamatan. (hms/J Manik/sl)