Pimpinan DPRD Riau Ikuti Rapat Secara Virtual Penanganan dan Pencegahan Covid-19

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto mengikuti rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Provinsi Riau dengan satuan tugas kabupaten/kota se-Provinsi Riau terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual, Senin (5/7/2021).

Rapat koordinasi di gelar secara virtual di Balai Serindit Aula Gubernuran, dipimpin Gubernur Riau Syamsuar bersama Wakil Gubernur Edy Natar Nasution serta di dampingi Forkopimda Riau.


Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, saat ini pemerintah provinsi saat ini perlu dukungan bupati, wali kota dan Forkopimda serta pihak-pihak terkait untuk mencapai target vaksinasi.

Syamsuar juga mengatakan, jika vaksin sudah habis segera informasikan agar provinsi bisa meminta bantuan kepada Menteri Kesehatan untuk menambah vaksin.

''Kita harus belajar dari teman-teman yang ada di Bali dan pulau Jawa terkait kelangkaan oksigen dan obat obatan Lebih baik kita mengantisipasi untuk memutus rantai Covid-19,'' ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mengungkapkan, jika penanganan Covid-19 yang perlu di perhatikan adalah pencegahan karna mencegah lebih baik dari pada mengobati.

''Kita harus bersatu untuk menekan penyebaran dengan penertiban kesehatan di lapangan, seperti pusat-pusat keramaian jangan sampai kita lengah agar tidak menjadi penyebaran yang luar biasa,'' jelasnya.

Hardianto juga mengatakan, dalam menangani kondisi ini perlu perhatian sangat khusus dari pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi agar tidak terjadi krisis oksigen seperti di Pulau Jawa . **(ADV/ DPRD Riau)