Hj Erniwati SPd MM Kepala SD Negeri 130 Pekanbaru

Pelaksanaan PPDB SD Negeri 130 Kota Pekanbaru Tidak Ada Kendala

Pekanbaru, Suaralira.com -- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar Negeri 130 sampai sekarang ini tidak ada kendala. Dimana telah mendaftar 90 orang yang ditampung 84 orang sesuai jalur zonasi yang telah diseleksi berdasarkan umur, "ujar Bastiur sekretaris panitia PPDB SD Negeri 130.
 
Kepala Sekolah Hj Erniwati SPd MM bersama Bastiur dijumpai suaralira.com, Selasa (13/07/2021) menuturkan sesuai laporan panitia dihari kedua pendaftaran ulang kelulusan dalam PPDB di sekolah ini sudah mendaftar ulang 46 orang dihari kedua ini.
 
Bagi yang belum berhasil lulus kita sarankan untuk mencoba ke sekolah terdekat. Karena diumur tingkatan SD ini merupakan usia wajib belajar.
 
Adapun mengenai kelulusan pendaftaran kita mengacu kepada perwako dan petunjuk teknis yang kita terima 84 orang dari yang mendaftar 92 orang jadi tersisih 8 orang.
 
Dalam seleksi ini kita sudah mengacu kepada aturan juknis tiga jalur seperti jalur zonasi, jalur afirmasi, reguler dan perpindahan orang tua tapi yang mendominan jalur zonasi, "tutur Ermiwati.
 
Adapun batas umur tertinggi yang telah diterima umur 7 tahun 10 bulan dan terendah 6 tahun 5 bulan. Sesuai Daftar kelulusan yang telah diumumkan.
 
Hari ini sudah 46 orang baru mendaftar sesuai yang lulus, "tutur Ernawati menurut laporan panitia PPDB. 
 
Semoga nantinya semua yang telah lulus sesuai hasil kelulusan penerimaan PPDB tahun ajaran 2021-2022 diterima di sekolah kita ini dapat jl mendaftar ulang semuanya.
 
Juga Erniwati menuturkan berdasarkan daya tampung yang sudah ditentukan dalam perwako dan juknis Insyaallah tidak ada kendala dan aman. (Jeff/sl)