Idul Adha 1442 H, Polres Tebingtinggi Sembelih 27 ekor Hewan Qurban

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Ditengah berbagai rangkayan kegiatan dalam rangka Idul Adha 1442 H, yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021, Polres Tebingtinggi bersama Polsek jajaran menyembelih 27 ekor Hewan qurban, bertempat di lapangan serbaguna Polres setempat.
 
Penyembelihan Hewan qurban yang dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK turut dihadiri Wakapolres AKBP Sarponi, PJU Polres dan Panitia Qurban.
 
"Untuk tahun ini Polres Tebingtinggi menyembelih 16 ekor hewan qurban, diantaranya 9 ekor qurban sapi dan 7 ekor qurban kambing, Sedangkan untuk Polsek sejajaran menyumbangkan 11 ekor hewan qurban yang terdiri 4 ekor qurban sapi dan 7 ekor qurban kambing, sehingga untuk total keseluruhan sebanyak 27 ekor hewan qurban, terang Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto.
 
Lanjutnya, pada kesempatan itu, Kapolres secara simbolis melakukan penyembelihan terhadap 1 ekor qurban sapi dengan berat sekitar 160 kg. Nantinya daging qurban akan dibagikan dan diantar secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, agar tidak terjadi kerumunan, "ucapnya.
 
Sebelumnya Juga, personil Polres dan Polsek sejajaran melaksanakan berbagai kegiatan  Dimulai dari pagi hari sekitar pukul 06.30 wib, diantaranya melaksanakan pengamanan Sholat ied di mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.
 
Pengamanan dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dan jamaah mesjid, "Ujar Kasubbag mengakhiri. (hms/Gabe/sl)