Diduga Lecehkan Wartawan, Kepala Cabang Horizon Lubuklinggau di Laporkan ke Polisi

MUSIRAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Adanya pemberitaan mengenai dugaan pelecehan wartawan oleh Kepala dan Staff Cabang Cash Kredit Horizon Lubuklinggau hingga berujung dilaporkannya ke polisi, untuk menyingkapi hal tersebut Aktivis muda Musi Rawas (Mura) yang juga ketua Forum Komunikasi Wartawan Mura (FKWM), Zainuri angkat bicara.
 
Zainuri sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, mengingat hal serupa bukan terjadi kali ini saja, kejadian seperti ini sering terjadi di Indonesia, khususnya di Bumi Silampari, jelasnya, Jumat (6/8/2021).
 
Ia mengharap kepada pihak Kepolisian khusunya Polres Lubuklinggau untuk mengusut tuntas perkara ini, mengingat saat ini kemerdekaan pers terkesan dikebiri, Kepolisian harus mengusut tuntas perkara ini dan kami akan kawal kasus ini sampai adanya kejelasan," ujarnya.
 
Selain mendukung untuk dilaporkannya perkara tersebut ke polisi, ia mengecam keras pihak Horizon cabang Lubuklinggau dengan adanya dugaan melecehkan jurnalist yang sedang menjalankan tugasnya dan segera untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada awak media.
 
"Lanjutnya, Ini bukan perkara pribadi, ini terkait profesi, semua wartawan dilibatkan disini, apalagi mengatakan wartawan gadungan, itu adalah tindakan yang sangat tidak terpuji dan dasarnya apa," ucapnya.
 
Ia pun sangat menyayangkan pihak Horizon sampai mengatakan wartawan gadungan, padahal jelas, wartawan yang tempo hari datang adalah wartawan yang resmi dengan badan hukum yang sah, "tutupnya. (Tulentino/sl)