Kapolres Inhu Bedah Rumah Warga Tak Mampu di Kelayang Kedua Kalinya

INHU, Suaralira.com -- Sebelumnya Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi telah membedah rumah Muhammad Nasir (70) warga Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang, kini Kapolres Inhu kembali membedah rumah Abdul Tholib warga tak mampu di Desa Dusun Tua Kecamatan Kelayang.
 
Peletakan batu pertama langsung dilakukan oleh Kapolres Inhu, berarti pembangunan rumah Abdul Tholib dimulai, Jumat  (10/9/2021) sekitar pagi. 
 
"Rumah Abdul Tholib diperkirakan pekerjaannya memakan waktu sekitar sebulan dengan kontruksi permanen," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran di Rengat, Sabtu 11 September 2021 siang diruang kerjanya. 
 
Dikatakan Misran, bedah rumah Abdul Tholib ini merupakan inisiasi personil Polres Inhu beserta komunitas sosial di Kabupaten Inhu. Komunitas ini pula yang menyampaikan ke Polres Inhu melalui anggota Bhabinkamtibmas setempat kondisi rumah Abdul Tholib yang cukup memprihatinkan dan sangat diperlukan uluran tangan. 
 
Berkat Laporan Bhabinkamtibmas ini ternyata direspon positif oleh Kapolres Inhu dan rumah warga tak mampu itu akan dibedah secepatnya, terbukti Peletakan batu pertama pembangunan rumah Abdul Tholib tersebut juga dihadiri Kapolsubsektor Rakul Ipda Jon Hendri SH, Bripka Doni Malindo SE, Kades Dusun Tua Samiun, personel Polsek Kelayang, Bhabinsa Kelayang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya juga tampak menyaksikan. "Tutup misran. (pras/sl)