Pengurus Kadin Kota Bekasi Periode 2021 - 2026 Dilantik

KOTA BEKASI (JABAR), suaralira.com - Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara dalam sambutannya meminta agar Kadin Kota Bekasi bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dia juga memuji kepengurusan kali ini, karena bisa menghadirkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

“Saya berharap teman-teman semua lebih semangat memajukan Kadin Kota Bekasi. Setelah dilantik langsung bekerja, menyusun program rencana kerja kedepannya, bagaimana kita bisa bekerjasama dengan Pemda juga dengan DPRD,” kata Cucu Sutara dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Kadin Kota Bekasi Periode 2021 - 2026 di Hotel Santika Bekasi pada, Senin (18/10/2021) pagi.

Dikatakannya, juga berharap kepada Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro dan anggota DPRD Yogi Kurniawan dari Partai Golkar untuk memberikan dukungan kepada pengurus Kadin yang baru dilantik.

“Dewan Pengurus Kadin kiranya dibantu untuk kemajuan Kota Bekasi. Dan, untuk teman-teman semua pengurus mulai sekarang silahkan aktif bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemkot Bekasi. Setelah pelantikan jangan berdiam diri, kita bergerak dan gandeng para pengusaha swasta maupun negeri, Insyaallah Kota Bekasi akan maju,” katanya.

Cucu Sutara juga berharap agar Kadin Kota Bekasi meningkatkan investasi yang berkaitan dengan ekspor dan pengembangan UMKM. Dia mengingatkan agar pengurus Kadin tidak hanya bicara APBD atau proyek konstruksi pengadaan kecil.

“Pak Gunawan dan kawan-kawan jangan hanya bicara APBD, tapi lebih besar bagaimana memikirkan investasi, memikirkan ekspor dan memikirkan naiknya UMK Kota Bekasi, termasuk sektor-sektor yang lain,” lanjut Cucu.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan dalam sambutannya meminta semua pengurus agar tetap solid dan bersatu memajukan perekonomian di Kota Bekasi. “Teman-teman ayo semangat memajukan Kadin serta yang sudah-sudah jangan dipikirkan lagi. Semua hidup itu ada cobaan. Jadi janganlah kita mundur. Marilah kita bikin kedepan Kadin lebih bermanfaat buat masyarakat Kota Bekasi,” ujar M Gunawan.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rapimkota Dewan Pengurus Kadin Kota Bekasi, Heriyanto kepada wartawan, mengaku sangat lega karena kegiatan ini berlangsung secara tertib dan dengan penuh khidmat. Berharap semua pengurus Kadin Kota Bekasi tetap solid dan bersatu meningkatkan perekonomian di Kota Bekasi, mulai dari tingkat UMKM hingga perekonomian yang lebih besar.

Menurut Heriyanto, pelaksanaan kegiatan kali ini sengaja diberi tema, “Penguatan Peran dan Fungsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Penggerak Ekonomi dan Industri Daerah.”

Sebelum pelantikan dilakukan, kata Heriyanto, acara diawali dengan kegiatan orientasi dan pembekalan pengurus. Kemudian, usai pelantikan dilanjutkan penandatanganan kerjasama dengan Bank BTN, BRI, dan Pegadaian serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. (gil/s)