Simulasi Siswa untuk Menghadapi ANBK Tingkat Sekolah Dasar Negeri 174 Pekanbaru

Pekanbaru, Suaralira.com -- Simulasi baru saja dilaksanakan Hari ini Kamis, 21/10/2021dengan peserta simulasi ANBK hanya  5 orang siswa sesuai dalam Daftar Acak  Dapodik, tutur Tengku Maisum, SPd Kepala SD Negeri 174 Rumbai Kota Pekanbaru kepada awak media suaralira.com diruangannya.
 
Simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SD Negeri 174 Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 sesi khusus Kelas V. Sesi pertama diikuti oleh 5 siswa dimulai pukul 08.00 – 10.00. Sesi kedua juga 5 siswa dimulai pukul 10.00–12.00.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan Simulasi ANBK ini, siswa tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya wajib cek suhu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 
Ruangan yang dipakai juga pastinya disterilkan sebelum dan setelah digunakan. 
 
Guru yang mendampingi anak-anak sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Tengku Maisum hadir dalam kegiatan ini untuk memantau pelaksanaan ANBK di SD Negeri 174 ini.
 
Kegiatan simulasi ANBK berjalan lancar. Siswa dengan tertib mengikuti arahan guru. Sebelum memasuki lingkungan sekolah, siswa diwajibkan cek suhu dan mencuci tangan. Lalu mengikuti arahan guru menuju ruang simulasi komputer.
 
Dengan terlaksananya simulasi ANBK ini, Tengku Maisum sangat bersyukur telah mendapat bantuan 3 unit laptop lengkap dengan servernya dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru  diharapkan dengan bantuan  juga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa.
 
Pas hari pelaksanaan ANBK nantinya Siswa mengerti dalam melaksanakannya, juga sekalian berlatih supaya anak anak didik tidak lagi sulit mengerjakan soal soal ataupun nanti menggunakan komputer, "tutup Tengku Maisum. (Jeff/sl)