‘Kampus Polri Peduli’ SPN Polda Riau Gelar Vaksinasi dan Berikan Sembako Kepada Masyarakat di Kampar

PEKANBARU, Suaralira.com -- Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau salurkan paket sembako dan lakukan vaksinasi serentak dengan tema ‘Kampus Polri Peduli’, secara virtual di Mako SPN Polda Riau, Jl Raya Pekanbaru - Bangkinang Rimbo panjang pada Rabu (27/10/2021).
 
Kegiatan pembagian paket sembako dan vaksinasi SPN Polda Riau dilepas langsung oleh Kepala SPN, Kombes Pol Ruli Agus Pramono yang mengikuti pembukaan secara virtual kegiatan terpusat di Lembang Bandung dipimpin Kapolri dan Panglima TNI.
 
Penyaluran sebanyak 250 Paket sembako untuk masyarakat itu, disebar oleh Tim Polri dan TNI melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar SPN Polda Riau.
 
“Iya paket sembako sudah disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan cara diantar langsung ke rumah penerima bantuan, menggunakan sepeda motor maupun mobil sejak pukul 08.00 WIB-14.50 WIB tadi,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.
 
Selanjutnya perwira menengah dengan melati tiga dipundaknya itu menerangkan, Kampus Polri Peduli juga menyelenggarakan vaksinasi massal sebanyak 474 dosis vaksin jenis Sinovac yang dilakukan di dua lokasi.
 
Pertama vaksinasi kelompok pelajar dilakukan di Aula SMP 1 Tambang. Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat umum dilaksanakan di Aula Graha Bhayangkara SPN Polda Riau.
 
Vaksinasi sendiri dilakukan oleh nakes dari Puskesmas Tambang, berkolaborasi dengan Biddokes Polda Riu, dan personel Poliklinik SPN Polda Riau.
 
“Dengan adanya kegiatan Kampus Polri Peduli ini, kita harapkan bisa membantu masyarakat yang kesulitan dimasa Pandemi Covid-19, juga percepatan vaksinasi kepada masyarakat diharapkan dapat mencapai Herd Immunity ditengah masyarakat, khususnya di Riau,” tutup Sunarto. (Hms/J Manik/sl)