Sukseskan Program Han Pangan Nasional Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Untuk Sukseskan Ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat kewilayahan harus selalu aktif melakukan pendampingan kepada para petani .

Terhadap yang ada diwilayah Binaannya guna membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu  Serma Sumarno  yang  melaksanakan pendampingan kepada salah satu petani Saudara Giyok yang memanfaatkan Pekarangan Rumahnya.

Giyok yang dengan ulet menanami Terong dengan Media Polybag di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (06/06/2024).

Pada saat dikonfirmasi oleh suaralira.com, Serma Sumarno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

"Jadi ini sebagai bentuk kepedulian kami para Babinsa sebagai aparat teritorial sekaligus memotivasi petani agar lebih semangat lagi dalam hal memanfaatkan lahan yang ada.

Dengan merawat tanaman dan meningkatkan produksi tanaman khususnya tanaman dalam polybag", ujar Serma Sumarno.

Di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu mengatakan Danramil juga berharap kepada para petani dan Babinsa Koramil 01/Rengat agar bangkit dan terus semangat dalam hal memanfaatkan lahan yang ada.

Dengan begitu supaya bisa meningkatkan hasil dari budidaya tanaman dalam polybag. Terang Danramil.

"Kami selaku aparat komando kewilayahan akan terus berperan aktif memberikan pendampingan kepada para petani, dalam hal ini bagi para petani polybag.

Tanaman dalam polybag di rawat dengan baik dan maksimal akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan maka akan dapat meningkatkan tarap hidup keluarga itu sendiri dan secara otomatis pendapatan penghasilan keluarga meningkat pula," Tutup Danramil.(Pr4as.sl)