Benny Utama Hadiri Khitanan Masal Di Kodim 0305 Pasaman

Pasaman(Sumbar) Suaralira. com Kodim 0305/Pasaman melaksanakan kegiatan bakti sosial 3 T (Terpencil, Terluar, Terisolir) Bupati Pasaman H.Benny Utama mengatakan, ucapan apresiasi pada kodim 0305/Pasaman atas kegiatan bakti sosial 3 T itu. Kegiatan itu untuk kedua kalinya di laksanakan di Kabupaten Pasaman yang mana sebelumnya di Nagari Muara Tais Kecamatan Mapat Tunggul.

khitanan massal dengan tema" peran TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil tertular terisolir dan kumuh perkotaan" di Aula Makodim 0305/Pasaman, Kamis (24/6/2021).

Peserta Khitanan massal sebanyak 150 orang dari wilayah Koramil di Kabupaten Pasaman.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman terbantu atas kegiatan itu, semoga kedepannya tetap berlanjut dan Pemkab Pasaman juga akan memfasilitasi kegiatan kegiatan itu. Selanjutnya Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Pasaman atas kerja samanya dalam pelaksanaan bakti sosial 3 T khitanan massal.

"Peserta ini berasal dari kecamatan kecamatan terisolir diwilayah Makodim 0305/Pasaman dengan jumlah peserta 150 orang, peserta khitanan kita antar jemputan dan kita berikan bantuan kain sarung,"ujar Ahmad Aziz.

Sementara itu, Yeari Januarti Sari salah satu orang tua dari peserta khitanan mengaku sangat berterimakasih karena telah terbantu dengan pelaksanaan khitanan itu.

"Selama pandemi ini kondisi ekonomi kami masyarakat sangat sulit, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu, anak kami sudah dikhitan secara gratis, semoga bantuan bapak TNI ini bisa berlanjut," ungkapnya. (Fauzan)