Ops Lilin Lancang Kuning-2021 Polres Rohil Sekat di 3 Posko, Patroli dan Pengamanan Nataru

Rohil, suaralira.com -- Pelaksanaan operasi Patuh Lancang Kuning – 2021 Polres Rohil Polda Riau lakukan penyekatan di 3 Posko, patroli dan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) Minggu 26 Desember 2021.
 
Kegiatan penyekatan tersebut dilakukan di posko-posko pengamanan di antaranya di Pos Pam Rantau Bais, Pam Balam Km 04 dan Pam Simpang Martabak. Dan kegiatan patroli guna sebagai langkah Preemtif dan preventif di beberapa tempat Simpang Solah, Banjar XII, dan Simpang Manggala Jungtion, penegakan hukum terhadap pelanggar Kamseltibcarlantas, menghimbau taat Prokes dan membagikan masker, Serta pengaman Natal dan tahun baru.
 
Demikian pelaksanaan kegiatan Ops Lilin Lancang Kuning-2021 Polres Rohil sebagai mana diterangkan oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.
 
Dikatakan AKP Juliandi SH," Pelaksanaan kegiatan Ops Lilin Lancang Kuning-2021 Polres Rohil, Satgas Preemtif melakukan
Penyelidikan dan Penggalangan di Kecamatan Bangko Pusako dan menyampaikan Himbauan atau Sosialisasi di Simpang Benar Kecamatan Tanah Putih.
 
Satuan tugas (Satgas) Preventif yang telah ditugaskan Melaksanakan Patroli dialogis di Wilayah Polres Rokan Hilir di Kecamatan Tanah Putih tepatnya di Simpang Solah, di Banjar XII, dan di Simpang manggala Jungtion.
 
Dan Satgas Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) Melaksanakan Apel di halaman Mako Lantas Polres Rohil, melaksanakan Pengecekan Pos Pam Rantau Bais, memabagikan Brosur di Jalan lintas Riau - Sumut di Balam Km 22 Kecamatan Bangko Pusako, membagikan Masker Jl Lintas Riau - Sumut Simpang Solah Kecamatan Tanah Putih, Pemasangan spanduk di Rantau bais, memberikan Bansos Di Bagan Batu, Pemasangan sicker di Kecamatan Tanah Putih dan memberikan penyuluhan tentang tertib lalu lintas dan sosialisasi Prokes," terang Kasubbag Humas Polres Rohil ini.
 
Selanjutnya Satgas penegakan hukum (Gakkum) melaksanakan Penyelidikan tindak Pidana, aksi Premanisme, Kepemilikan senpi rakitan dan gangguan kamtibmas lainnya di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir dan melaksanakan patroli guna antisipasi ganggguan kamtibmas di berbagi objek Vital nasional di Kecamatan Bangko Pusako.
 
Kegiatan Satgas Bantuan operasional (Ban Ops) Menyiapkan tenaga Medis, Sarpras dan Peralatan Kesahatan di Mapolres Rohil, memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Ops Lilin Lancang Kuning 2021 di penjagaan Polres Rohil dan Pelayanan Vaksin Bagi pengemudi angkutan umum dan masyarakat di geraik klinik Bhayangkara Polres Rohil.
 
Pos Pam Rantau Bais kegiatannya melaksanakan Apel Pagi di depan Pos Pam Rantau Bais, melaksanakan Pengaturan di depan Pos Pam Rantau Bais dan Melaksanakan Patroli di Sekitaran Pos pam Rantau Bais.
 
Pos Pam Balam Km 04, melaksanakan kegiatan Apel Pagi di depan Pos pam Balam km 04, melaksanakan kegiatan pengaturan di pos pam Balam km 04 dan melaksanakan kegiatan patroli di seputaran jalan lintas Balam. 
 
Giat Pos Pam di Simpang Martabak disini melaksanakan Apel Pagi di depan Pos Pam Simpang Martabak dan melaksanakan Pengaturan di depan Pos Pam Simpang martabak.
 
Selanjutnya sehubungan dengan adanya hari natal dan tahun baru maka dilakukan kegiatan Pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Rohil," Terangnya lagi.
 
Khusus untuk penegakan hukum terhadap Pelanggaran lalu lintas ada sanksi Tilang sebanyak 5 Ranmor, Teguran di berikan kepada 17 pengendara, jadi berjumlah semuanya 22 sanksi.
 
Laka lantas nihil, Seterusnya dilakukan pendidikan berlalu lintas masyarakat dengan memberikan penyuluhan (Penluh) melalui 2 Media Cetak, Melalui Media Elecktronik Televisi, Radio & Media Online : 4 dan Tempat Media Sosial (FB, Twitter, IG dan Website  100 serta Tempat Rawan berkumpul masyarakat sebanyak 3 tempat.
 
Penyebaran pemasangan Spanduk sebanyak 3 tempat, Leaflet 120, Sticker 75 Dan Billboard nihil. Sementara kegiatan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) di mana untuk Pengaturan sebanyak 39 kegiatan, Penjagaan 13 kegiatan, Pengawalan nihil, lalu Patroli ada 37 kegiatan," pungkasnya. (Hms/J Manik/sl)