Prajurit Kodim 0302/Inhu dan Persit KCK Laksanakan Vaksin Booster

INDRAGIRI HULU, Suaralira.com -- Sebagai upaya terbentuknya herd immunity, anggota Kodim 0302/Inhu melaksanakan vaksinasi Booster atau dosis ketiga, di Poskes TNI 01.10.10 Rengat Jl A Yani Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (14/02/2022).
 
Vaksinasi ini sebagai bentuk perlindungan diri akibat penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron. 
 
Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan Sos MHan mengatakan, pemberian vaksin dosis ke-3 (Booster Pfizer) bagi Prajurit TNI, PNS, Persit dan Keluarga besar TNI itu, sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah serta mencapai target vaksinasi.
 
“Jadi  setiap Prajurit diharapkan agar melaksanakan vaksin, baik vaksin tahap kesatu, kedua atau ketiga", tegas Dandim.
 
Dandim juga mengatakan, vaksinasi dosis tiga dalam hal meningkatkan imunitas tubuh agar dapat mencegah varian baru virus corona atau Covid-19.
 
“Vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh bagi seluruh anggota, guna menangkal penyebaran Covid-19 varian baru yang muncul saat ini", kata Dandim.
 
Ia juga berharap dengan adanya vaksin dosis ketiga (Booster Pfizer) bisa meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan semangat sehingga prajurit TNI, PNS lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
 
Dandim menambahkan, para anggota agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan walau telah divaksin booster. Harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jauhi kerumunan.
 
Apalagi sebagai aparat kewilayahan, harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, "Pungkas Dandim.(pras/sl)