Dani Saputra Sukses Taja Alumni Goes To School jilid 4 SMK N 1 BENAI

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Negeri 1 Benai, kembali menggelar acara "Alumni Goes To School jilid 4" di almamater mereka. Rabu (16/02/2022). Acara tersebut dihadiri kurang lebih 7 orang alumni dan seluruh siswa kelas 3 yang tergabung dalam keluarga besar SMK Negeri 1 Benai.
 
 
Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia Dani Saputra yang merupakan Alumni SMK N 1 Benai jurusan Akuntansi tamatan tahun 2016 menggatakan dalam sambutannya kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, ini bertujuan agar adik-adik nantinya yang akan tamat dari SMK tidak bingung untuk melanjutkan kuliah ataupun mau bekerja. Namun, sangat di sayangkan beberapa tahun kebelakang tidak dilaksanakan akibat virus covid-19.
 
 
"Insyaallah apabila tidak ada kendala untuk tahun depan kita akan buat acara serupa seperti ini lagi"ujar dani.
 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK N 1 Benai, Linda Purwanti S.Pd menyambut baik kegiatan yang ditaja IKA SMKN 1 BENAI ini.
 
 
“Kami menyambut baik acara ini, dan Kami berharap ada tindak lanjut dari acara alumni, kami tunggu pula kehadiran alumni untuk tahun depan"ucap guru yang dikenal baik hati dan tegas pada saat berbicara tersebut.
 
Ketua Ika Alumni Hamdan Syakiri S.Sos M.AP hadir dan juga memberikan materi singkat pada acara silahturahmi alumni dengan keluarga SMK N 1 Benai kali ini.
 
Hamdan syakirin menawarkan 2 pilihan terhadap siswa kelas 3 yaitu ingin berkuliah atau setelah tamat dari sekolah ingin langsung bekerja.
 
 
"Untuk yang ingin berkuliah kita punya kampus asli daerah kita dan juga diluar daerah dan juga banyak bantuan yang berupa beasiswa KIP-Kuliah termasuk juga beasiswa 1 rumah 1 sarjana, dan yang ingin bekerja setelah tamat sekolah kita punya infoloker disosial media sebagai informasi untuk adik-adik" tutup Hamdan mahasiswa magister dari UNAS tersebut.(Ind)