Pemuda Milenial Pekanbaru Apresiasi Kinerja Plt Dirut RSUD Arifin Ahmad

Pekanbaru (Riau), Suaralira.com -- Pelayanan RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari keluarga pasien. Ungkapan terimakasih dan apresiasi itu diungkapkan oleh Rinda warga Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Jumat (18/2/2022).
 
"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak RSUD Arifin Achmad khususnya bagi Plt Dirut RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru, atas pelayanan yang diberikan terhadap kami, " ucap Rinda
 
"Atas nama pribadi dan keluarga, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Plt RSUD Arifin ahmad Pekanbaru drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG, atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada kami. Semoga ke depan pelayanan kesehatan RSUD Arifin ahmad pekanbaru ini dapat semakin baik," tutupnya.
 
Sebelumnya, keluarga pasien mendatangi RSUD Arifin Achmad dan pada saat itu terjadilah perdebatan terhadap salah satu oknum Dokter. Pasalnya, Oknum dokter tersebut menyarankan kepada pasien untuk menjalankan puasa tanpa melakukan tindakan, padahal kondisi pasien saat itu dalam keadaan mengeluh kesakitan.
 
"Saya dokter !!. pasienya harus puasa dulu baru di operasi. Setelah puasa baru bawa di sini lagi," ujar Rinda menirukan perkataan oknum dokter yang terkesan arogan dan tidak memperhatikan kondisi pasien.
 
Atas ucapan oknum Dokter yang terkesan arogan itu dirinya merasa kecewa karena pada saat itu orang tuanya dalam keadaan mengeluh kesakitan dan susah berdiri.
 
"Saya kecewa. Disuruh orang tua saya (pasien_red) untuk puasa, padahal bapak saya sedang mengeluh kesakitan, susah berdiri dan susah ngomong. Seharuskan di lakukan pertolongan pertama donk. Ini kan bapak saya tidak tahan sakit. Secara logika, bapak saya puasa tentu tambah lemas dia, padahal dia dalam keadaan sakit susah berdiri, " cetusnya.
 
Pada hari ini, Jumat (18/2/2022) pasien beserta keluarga didampingi Ketua Pemuda Milenial Kota Pekanbaru dan Pimpinan media Garda45.com Kembali mendatangi RSUD Arifin Achmad, dan saat itu terjadi kembali cekcok terhadap pihak RSUD Arifin Achmad.
 
Stelah menunggu beberapa menit Plt RSUD Arifin ahmad drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG, turun langsung menemui keluarga pasien, dan pasien pun ditangani langsung dengan baik.
 
"Sabar ya, Pasti kita tangani dengan baik dan kami tetap memberikan pelayanan terbaik buat pasien," ujar Wan Fajriatul Mamnunah saat menemui keluarga pasien.
 
Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua Pemuda Milenial Kota Pekanbaru (PMP),Teva Iris yang turut mendampingi keluarga pasien.
 
"Kami sangat bangga Kepada Plt Dirut RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru karna sosok beliau ini patut dicontoh bagi para pelayan masyarakat, karena masyarakat butuh pemimpin yang turun langsung, bukan pemimpin yang mengatur bawahannya," ujar Teva.
 
Dikatakan Ketua Milenial Pekanbaru ini bahwa enggan adanya laporan Masyarakat Pemuda milenial turun langsung Kerumah sakit RSUD Arifin Ahmad meminta bantuan pertolongan tindakan.
 
"Tentu dengan tidak sengaja kami langsung dihampiri oleh drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG Dan Beliau segera melihat pasien tersebut untuk diberikan penangan lebih baik.
 
"Alhamdulilah keluarga pasien sangat berterima kasih Kepada Orang Nomor Satu Di RSUD Arifin ahmad," tutup Teva. (sl)