Kuansing Berhasil Raih Penghargaan Akselerasi Pencapaian Target Vaksin Anak Tertinggi Se-Provinsi Riau

KUANTAN SINGINGI, Suaralira.com -- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi bersyukur dan berterima kasih kepada gugus tugas vaksinasi serta masyarakat Kuantan Singingi Riau atas raihan  penghargaan dalam Akselerasi pencapaian target vaksin Anak yang mendapat  peringkat tertinggi se-Provinsi Riau pada hari Kamis (24/03/2022).
 
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi didampingi oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MSi yang diterima oleh Plt Bupati Kuansing melalui Asisten III Pemerintahan Administrasi Sekda Kab Kuansing Dr Agusmandar SSos MSi, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos.
 
"Kita bersyukur, atas kerja keras semua unsur, saling bahu membahu bersama masyarakat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kuantan Singingi, sehingga Daerah Kita Kuantan Singingi memperoleh penghargaan peringkat tertinggi pencapaian vaksinasi terhadap anak," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi dalam keterangan resminya.
 
Penghargaan itu Kata Kapolres di serahkan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi yang di terima oleh Plt Bupati Kuantan Singingi diwakili oleh  Dr Agus Mandar asisten III Setda Kuantan Singingi dihalaman Fakultas Hukum Universitas Riau Pekanbaru Kamis (24/3/2022).
 
Kapolres Kuansing mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi yang telah memberikan penghargaan tersebut serta kepada Pemda Kuansing dan Kodim atas atensi kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi anak di wilayah hukumnya Kuantan Singingi.
 
"Terima kasih dan hormat setinggi tingginya kepada Bapak Wakapolri yang telah memberikan penghargaan ini  serta Irwasum Polri dan Kapolda Riau, juga tak lupa kepada Pemda Kuansing dan Kodim 0302/Inhu yang juga telah bekerja sama bersama kami dalam mensukseskan pencapaian Vaksinasi Anak di wilayah Kabupaten Kuansing," ucapnya.
 
Namun menurutnya pencapaian penghargaan ini bukan akhir dari akselerasi vaksinasi di Kabupaten Kuansing, Ia bersama Instansi terkait akan terus melaksanakan vaksinasi. 
 
Masih terus kami gencarkan vaksinasi baik Tahap 1,Tahap 2 dan Tahap 3 (Booster). untuk diketahui saat ini capaian vaksinasi di Kuansing Tahap 1 telah mencapai 90,66 persen, Vaksinasi Lansia Tahap 1 mencapai 
74,86 persen dan vaksinasi Anak-anak Tahap 1 mencapai 84,18 persen," papar Kapolres Kuansing. 
 
Selain Kabupaten Kuansing yang mencapai penghargaan vaksinasi dalam kategori Anak, Kota Pekanbaru turut meraih penghargaan dalam kategori Dosis 1 (Umum) terbaik, Kabupaten Inhil meraih penghargaan dalam kategori vaksinasi Lansia dan Kabupaten Siak dalam kategori capaian Dosis 2 (Umum) terbaik," tuturnya. (Hms/J Manik/sl)