Ciptakan Tertib Lalu Lintas Jelang Ramadhan, Ditlantas Polda Riau dan Jajaran Amankan 298 Knalpot Bogar

PEKANBARU, Suaralira.com -- Dalam kurun waktu dua hari pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jajaran lalu lintas tanggal 27 dan 28 Maret 2022 mengamankan setidaknya 298 kendaraan roda dua (R2) yang melakukan pelanggaran menggunakan knalpot bogar.
 
Dirlantas melalui Kabag Operasi Direktorat Lalu Lintas Kompol Ruri Prastowo pada Selasa (29/3/2022) mengatakan pihaknya selain melaksanakan blue light patrol, juga meningkatkan kegiatan kepolisian lainnya .
 
“Selain blue light patrol yang kami gelar setiap malam hari, jajaran lalu lintas juga mengadakan razia dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama pengguna jalan,” ujar Ruri.
 
Ruri mengatakan bahwasanya salah satu yang menjadi atensi adalah pelanggaran yang potensi mengakibatkan kelelakaan lalu lintas serta gangguan ketertiban sosial di masyarakat.
 
Salah satunya adalah penggunaan knalpot bogar yang tidak sesuai dengan standar keselamatan.
 
“Dua hari kita lakukan penertiban telah berhasil mengamankan dan menindak 298 pengendara sepeda motor tanpa helm serta knalpot yang telah dimofifikasi sedemikian rupa sehingga potensi menimbulkan gangguan ketertiban berlalu lintas,” sambungnya.
 
298 buah kendaraan tersebut, kemudian diberikan tindakan tilang bagi pengendaranya.l dan diberikan penyuluhan tertib berlalu lintas.
 
“Saya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Setiap kecelakaan pasti didahului adanya pelanggaran, oleh karenanya saya menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas, "tutupnya. (Hms/J Manik/sl)