Polres Loteng Lakukan Patroli Pengamanan Hingga Puncak Mudik

SuaraLira.com, Lombok Tengah (NTB) - Petugas Kepolisian Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat rutin melakukan patroli pengamanan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) guna memastikan mudik lebaran 2022 berjalan aman dan lancar. 
 
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH SIK MH di Praya, Jumat (29/4) menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan tindakan preventif dan profesional demi terwujudnya keamanan hingga puncak arus mudik lebaran yang diperkirakan sampai tanggal 30 April 2022. 
 
"Semaksimal mungkin kita lakukan pengamanan di Bandara BIZAM demi kelancaran semua aktifitas khususnya pemudik yang menggunakan jasa transportasi penerbangan," kata Kapolres.
 
Dengan adanya patroli dan pengamanan yang dilakukan Polres Lombok Tengah, maka kawasan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) akan meminimalisir adanya oknum yang melakukan kejahatan maupun kriminalitas.
 
Kapolres menambahkan, tidak hanya patroli rutin dan pengamanan yang dilakukan, tetapi Polres Lombok Tengah juga menyiagakan Pos Pengamanan di Bundaran luar Bandara guna memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat. 
 
"Tidak hanya patroli rutin dan pengamanan, kita juga siagakan pos pengamanan di depan bundaran luar Bandara, untuk memberikan pengamanan dan pelayanan bagi pemudik," ujar Kapolres. 
 
AKBP Hery berharap, pada pengamanan mudik Lebaran tahun ini bisa berjalan dengan aman dan sehat, sehingga para pemudik yang melalui jalur udara bisa sampai tujuan dengan selamat serta terhindar dari Covid-19. (humas polres/ rus/ sl)