Jelang Peringatan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Gelar Baksos Religi dan Bansos

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Usai mengikuti Video Conference (Vidcon) bhakti sosial religi dan Baksos serentak dengan Kapolri, Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Polres Inhu) langsung menggelar kegiatan bhakti sosial religi dan Baksos di beberapa lokasi. 
 
Acara tersebut mulai Senin (20/6/2022) "Bhakti sosial religi dan Baksos itu mulai pukul 11.41 WIB," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin sore seusai kegiatan itu. 
 
Misran mengatakan bahwa sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yakni "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.
 
"Maka Polres Inhu beserta jajaran melaksanakan berbagai kegiatan sosial masyarakat, salah satunya adalah bhakti sosial religi dan Baksos.
 
Kapolres Inhu pada mengucapkan terima kasih  pada tamu undangan saat acara itu yang menjadi rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-76. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Inhu, yakni sejumlah perlombaan dan pertandingan, "ucapnya.
 
Sasaran yang dituju dalam bhakti sosial religi dan Bansos, yakni sejumlah panti asuhan, purnawiran Polri, anggota Polri dan Warakawuri, pengurus gereja, pengurus masjid dan masyarakat kurang mampu. "Semoga acara kita ini mendapatkan keberkahan bagi kita semua," kata Misran sesuai sambutan Kapolres.
 
Jelang hari Bhayangkara tepatnya 1 Juli 2022, lanjut Kapolres, merupakan rangkaian road to 76 ada 10 ribu paket Sembako disalurkan secara serentak diseluruh markas kepolisian dijajaran Polda Riau.
 
Selepas berikan sambutan, Kapolres menyerahkan Bansos secara simbolis kepada perwakilan Ponpes Yayasan Darul Ulum, Pdt HKBP Rengat dan Panti Asuhan Nur Ananda Rengat dan perwakilan masyarakat kurang mampu kemudian melepas keberangkatan tim distribusi bhakti sosial religi dan Bansos.
 
Sekitar pukul 11.50 WIB dilanjutkan pelepasan mobil yang membawa sembako untuk diantar dan diserahkan ke 4 lokasi, yakni Pondok Pesantren Darul Ulum Indragiri Hulu, Gereja HKBP Rengat, Panti Asuhan Nur Ananda Putri di Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu dan kediaman purnawirawan Polri, Arsyad. 
 
Selanjutnya sekita Pukul 12.00 WIB, Kapolres tiba Ponpes Darul Ulum Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat, Kapolres Inhu beserta PJU Polres Inhu dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhu beserta pengurus membagikan sebanyak 10 bingkisan sembako kepada Ponpes Darul Ulum Rengat yang diterima langsung oleh perwakilan Pengurus Ponpes Ustadz Marzuki SPdi. Langsung juga diberikan bantuan uang untuk pembangunan ruang kelas putri di ponpes tersebut. 
 
Setengah jam berada di ponpes selanjutnya Kapolres dan rombongan sampai di Panti Asuhan Nur Ananda Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat, Kapolres Inhu serta PJU Polres Inhu dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhu beserta pengurus membagikan berupa 10 dus indomie, 5 karung beras masing-masing karung berisi 5 kg, 10 bungkus minyak (10 kg), gula dan telor yang diterima langsung oleh Pengurus dan disaksikan oleh para santri/wati Panti Asuhan Nur Ananda Rengat. juga memberikan santunan kepada 32 santri dan santriwati. 
 
Selanjutnya, juga mengunjungi purnawirawan sekitar pukul 12.30 WIB yakni di kediaman (purn) Arsyad Jalan Azki Aris Kelurahan Kambesko Kecamatan Rengat, Kapolres Inhu yang diwakili Wakapolres Inhu membagikan bansos sebanyak 41 paket sembako untuk Purnawiran dan 31 paket sembako untuk Warakawuri.
 
Setelah mengunjungi "lanjut misran sekitar pukul 12.45 WIB, Kapolres tiba di Gereja HKBP Jalan Syahrial Kelurahan Pasar Kota Kecamatan Rengat, Kapolres Inhu didampingi Kasat Binmas dan dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhu beserta pengurus membagikan 30 sembako yang berisikan bahan Pokok dan 1 buah kotak persembahan yang diterima oleh Pdt Mawar Meiwati STh. 
 
Turut hadir ketika acara itu, Camat Rengat, diwakili oleh Kasi Pemerintahan Andrizal SSos, Danramil 01 Rengat, Kapten Inf Ardiyasman, Kepala KPBD Inhu, Ergusfian SSos, perwakilan panti Asuhan Nur Ananda Putri, Rega Gustian, pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum, Ustadz Marzuki SPdi, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko STP SIK MIK, para Kabag, para Kasat dan perwira Polres Inhu, Ketua Cabang Bhayangkari Inhu, Ny Wardina Mumtazah Alponso beserta pengurus Bhayangkari Cabang Inhu, "tutup misran (P4as/sl)