Bupati Musirawas hj. Ratna Machmud Terima Audensi Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS)

 

MUSIRAWAS,suaralira.com - Pemkab Kabupaten (Pemkab) musirawas menerima audiensi para wartawan yang tergabung dalam forum komunikasi wartawan silampari (FKWS) di pendopoan rumah dinas bupati kabupaten musirawas , senin (04/07/22).

Audiensi bersama Bupati musirawas di terima langsung oleh bupati hj Ratna Machmud juga didampingi , kepala dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) Salman Alfarizi, kepala bagian umum Yuni Ariani.SE , dan beberapa Staffsus.

Dalam audiensinya, Ketua umum FKWS Zainuri bersama anggota menyampaikan tujuan kedatangannya selain sebagai ajang silaturahmi, juga memohon arahan dan bimbingan terkait dengan kerjasama yang keberlanjutan antara pihak OPD dan FKWS kedepannya.

ZAINURI juga menyebut FKWS siap berkolaborasi dengan Pemkab dalam menyamapaikan informasi terhadap masyarakat.

“Kami yang tergabung dalam forum komunikasi wartawan silampari (FKWS) akan mendukung program Pemerintah musirawas , namun kami juga minta diperhatikan dalam sistem kerjasama,” ujar Zainuri.

Menanggapi hal tersebut, Bupati hj Ratna Machmud mengutarakan terkait kemitraan dengan media, Perangkat Daerah (PD) terkait diharapan dapat membina kembali media yang ada, saling merangkul, belajar dan menghargai.

“Perkuat kerjasama antara Pemkab Musirawas melalui Diskominfo dan SKPD dengan media-media yang ada,” pintanya.

Bupati juga menyampaikan media mempunyai peran yang penting. maka dari itu  hubungan media dengan Pemkab Musirawas tidak bisa dipisahkan karena di SKPD tidak ada yang namanya lahan basah atau kering karena semua anggaran sama jumlanya . 

“Mari kerjasama membangun Kabupaten Musirawas ini. Pemerintah akan lebih hebat, lebih kuat ketika didukung oleh media,” ujar bupati .

Lanjut Bupati, ketika semuanya memberikan masukan, Pemkab akan mengevaluasi yang harus dibenahi, bagitu juga  media mengevaluasi mana yang  harus dikerjakan. Maka bertemulah titik yang diinginkan, sehingga  model Kabupaen Musirawas dengan media terjalin harmonis.

Semantara kepala Diskominfotik Salman Alfarizi mengutarakan terkait kerjasama bersama media, Diskominfo tengah menyusun aturan baru , terutama mengenai penambahan anggaran publikasi kedepanya.

Selain itu dirinya juga  menghimbau kepada Wartawan untuk terus meningkatkan kompetensi mengingat persaingan wartawan semakin ketat , agar tercipta jurnalis jurnalus yang handal dalam menyampaikan informasi yang positip terhadap masyarakat.

“Harus terus belajar dan meningkatkan kompetensi. Karena kawan-kawan akan dituntut menerapkan sebagai pemberi informasi yang baik dan beritika , imbuhnya.

Sedangkan Kabbag umum menyebut sesuai regulasi sejak 2021 hubungan kerjasama media tidak lagi berada di bangian umum namun beralih sepenuhnya ke Diskominfo, kecuali kerjasama dengan langgana koran , ujarnya. 

“Memang sejak 2021 kami tidak ada lagi kerjasama media, yang ada hanya langganan koran. telah dialihkan di Kominfo, namun tidak dengan anggarannya. Sehingga kami pun turut menyarankan anggaran kerjasama Diskominfo ditambahkan,” ucap Yuni .(tulentino/sl)