Konsisten Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Imunitas Tubuh, Lapas Pekanbaru Rutin Senam Pagi

Suaralira.com, Pekanbaru -- Konsistensi seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dalam mengikuti kegiatan olah raga senam secara virtual melalui aplikasi zoom yang diadakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari Jumat (22/07). Senam pagi diadakan di halaman luar Lapas Pekanbaru dan dipandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman.
 
Sebagai Petugas Pemasyarakatan yang setiap hari bekerja dari pagi sampai petang, harus juga memperhatikan kesehatan serta kebugaran tubuh. Apalagi dimasa endemi seperti ini yang dimana tubuh harus tetap berolahraga sehingga badan tetap sehat dan fit. Gerakan-gerakan senam yang seirama dengan musik membuat seluruh pegawai yang mengikuti senam saat itu mengucurkan keringat sehingga mengeluarkan seluruh racun-racun di dalam tubuh
 
Gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah agar kita lebih sehat dan segar, mencegah agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kantor. Paparan sinar matahari pagi juga bagus untuk kita karena kandungan vitamin D alaminya. Jika kita sehat dan bugar, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat. Selain itu senam pagi dapat menyeimbangkan dua sel yang sangat penting untuk kesehatan tulang yaitu osteoclast dan osteoblast. Pembentukan tulang pun berjalan optimal dan terhindar dari risiko osteoporosis.
 
Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pegawai Lapas Pekanbaru agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal. (Fa/st/sl)