Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Buat Jalan Menuju Sungai

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Sebelumnya membuat jalan semenisasi di Desa Sipan menuju akhirat hamour klar sekarang Satgas TMMD Kodim 0302 /Inhu  beserta masayarakat bangun jalan semenisasi mebuju sungai Jum'at (29/7/2022).
 
Satgas TMMD yang sedang bekerja tak kenal lelah membangun jalan semenisasi angkat material hingga membuat adukan  semen sampau lakukan penyiraman dilakukan dengan iklash dan semangat apalgi akses ini slalu digunakan masyarakat Sipan Dusun II menuju sungai. 
 
"Dulunya Jalan menuju sungai ini memang sangat prihatin sekali untuk ditempuh akan tetapi jalan ini salah satunya jalan ini digunakan untuk mengakat hasil pertanianya dibawa kerumah dan dijual  dulu harus dilaluinya dengan bersusah payah apalagi kondisi hujan dangat jelek sekali padahal jalan yang mrnghubungkan ini hanya sekitar 100 meter dari pemukiman.
 
Saat dijumpai salah satu tokoh masyarakat oleh suaralira.com sebut saja namanya Mandan jum'at (29/7/2022) dikatakanya saya tidak menyangka kalau jalan ini akan dibangun karena dusun dua terbilang jauh dari keramaian dan jalan satunya jalan menuju sungai  yang kami lewati untuk mengangkat karet, sawit dan hasil pertanian lainya akses jalan ini sejak dahulu jami gunakan, "ujar Mandan. 
 
"Kami semangat secara langnsung ikut membantu saat kami melihat bapak dari TNI bekerja membersihkan  dan  meratakan jalan tersebut,kamu masyarakat seketika membantu mrmbersihkan dan mengangkat material dipinggiran menuju tempat adukan,bangga kami kepada TNI  telah membuka jalan menuju sungai yang memang dibutuhkan kami masyarakat sini, "senang mandan. 
 
Haru dan senang yang dirasakan ilrh masyarakat dusun dua sipan terlihat masyarakat laki dan perempuan ikut bekerjasama, tidak perduli mereka akan kasta yang penting bersama sama turun bekerja. 
 
Terpantau oleh suaralira dari kerumunan Satgas TNI dan Masyarakat membangun jalan semenisasi terlihat  wanita paruh baya dengan santai menggunakan angkong sedang mengangkat material jenis pasir untuk ditumpuk diatasnya,saat dihampiri dan ditanya siapa namanya, dengan senyum sebut namanya Yuli (40) ,"ujarnya. 
 
Membangun jalan untuk kami tanpa lelah anggota Satgas TMMD mrmacu semangatnya bekerja, kami malu tidak membantu, kata yuli, dengan iklas bangun desa kami sementara kami diam, itu tak mungkin  mangkanya kami lanjutnya laki ataupun perempuan spontan membantu"moh Mari awak bantu bapak tentara bangun jalan untuk kito kepada perempuan lainya," ajaknya. (P4as/sl)