Sampaikan Pesan Keamanan Jelang Pilkada 2024 Babinsa Anjangsana Sekaligus Komsos dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa Koramil 01/Inhu Serda Hasanudin berkunjung (anjangsana) ke rumah pak imin 53 Th warga binaan di Desa tambak Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri minggu (01/09/2024).
 
Kegiatan anjangsana oleh Babinsa Serda Hasanudin disambut baik oleh pak Imin sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab, selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi.
 
"Selain itu juga dapat diketahui juga oleh Babinsa sebagai deteksi dini dan cegah dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat, ujarnya.
 
Lebih jauh dikatakan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
 
“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik"tambahnya
 
Ditempat terpisah Danramil 01/rengat kapten inf Hb Sitepu, mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 01/rengat kodim 0302/Inhu,secara langsung akan menghasilkan hal yang lebih efektif dan tepat sasaran.
 
“Babinsa aktif komsos dengan warga binaan akan lebih cepat mendapatkan informasi sehingga cepat di ketahui dan diatasi bilamana terjadi hal yang tidak kita inginkan di Wilayah Binaan Babinsa agar Kondusifitas wilayah tetap terjaga"terangnya
 
Lebih lanjut dikatakan, dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis dapat berdampak untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di Wilayah, sehingga dapat tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa."tutupnya(Pr4as.sl)