Pembinaan Lingkungan Hidup Wilayah Kodim 0302/Inhu Tanam Ratusan Pohon

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau)  -- Anggota Satgas TMMD - ke 114 kodim 0302 /Inhu melakukan kegiatan program pembinaan lingkungan untuk menjaga lingkungan, dengan melibatkan karang taruna dan elemen masyarakat di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Selasa (02/08/2028).

Dengan tema Bersatu Padu menjaga lingkungan Saat ditemui oleh suaralira.com dilokasi Danramil 06 kodim 0302 /Inhu Kapten Inf Obenni Sirait mengatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan”, ucapnya.

Melestarikan lingkungan hidup lanjutnya kita banyak menanam jenis pohon seperti bibit batang durian bibit mahoni bibit trembesi bibit sirsak dan bibit petei yang semuanya sekitar 400 batang bibit yang kita tanam oleh Satgas TMMD Ke -114 ,agar nantinya kegiatan penghijauan ini, setidaknya dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam, "tandasnya.

"Mari seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat tanaman ini. Mari kita jaga bersama sehingga kedepan nanti jika menghasilkan buah tentunya bermanfaat bagi anak cucu kita, ”ajaknya.

“Penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat, Untuk mengurangi dan mencegah rusaknya lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan, oleh karena itu penciptaan lingkungan yang sehat dan serasi merupakan bagian yang penting dari upaya menjaga keseimbangan ekosistem’, tambah Obeni.

Sementara Kepala Desa Afrizal kepada suaralira.com juga menyampaikan atas nama kepala Desa dan Masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0302 /Inhu karena sangat peduli terhadap lingkungan dan penghijauan," ujar nya.

"Mengingat di Kabupaten Inuman masih rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor jadi saya rasa langkah ini sagat tepat,dengan adanya Satgas TMMD ini dengan menciptakan lingkungan yang sehat juga dapat mencegah terjadinya bencana alam karena kondisi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Sipan baik generasi saat ini maupun generasi yang akan datang," Tambah afrizal. (P4as/sl)