Foto Bersama Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sialangmungu dan Datuk Ninik Mamak Limo Suku Bersama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, (Red/sl)

Forum RT/RW Kelurahan Sialangmungu Audiensi dengan Pj Walikota Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru -- Ketua Forum RT/RW kelurahan Sialang munggu yang juga sebagai Walikota Lira kota bekanbaru bersama pengurus dan Datuk dari Ninik mamak lima suku Sialang munggu dan tobek Godang mengadakan Audiensi dengan Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun S Stp M Ap diruang rapat lantai 3 MPP pekanbaru, Kamis (08/9/22).
 
Dalam audiensi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Sucipto kepada pejabat walikota terutama mengenai masalah banjir, sampah dan juga pembangunan infrastruktur kantor camat dan kantor lurah.
 
"Kami hadir disini ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kota Pekanbaru atas kepercayaan yang diberikan kepada kami melakukan kegiatan kampung merah putih dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik." ujar Sucipto.
 
Lanjutnya juga menyampaikan permasalahan yang ada di kota baru ini dan kami dari forum juga terus berupaya agar kota pekanbaru bisa kembali menjadi kota bertuah.
 
"Saya sebagai walikota Lira juga terus berupaya menyampaikan kepada seluruh camat lira agar bisa bersinergi dengan camat APBD yang ada di kota pekanbaru untuk mengatasi permasalahan yang ada secara bersama. Dan juga untuk pembangunan kantor camat di Tuah Madani kalau bisa mendekatkan kemasyarakatan bukan semakin jauh. " Ucapnya.
 
Datuk Monti mengatakan bahwa kami siap bersinergi dengan pemko dalam mengawal pembangunan dan akan memberikan gelar adat kepada Pj Walikota pekanbaru Muflihun setelah rapat datuk lima suku dan kami juga mendukung kegiatan forum gelar syukuran dan Balimau Kasai yang akan diadakan 10 hari berturut-turut.
 
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terima kasih kepada forum RT/RW dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan acara kampung merah putih di kelurahan sialangmungu.
 
"Kegiatan tersebut diluar dugaan saya, karena berjalan dengan sukses dan meriah." ujar Muflihun.
 
Ia juga siap mendukung setiap kegiatan di Kelurahan Sialangmunggu apalagi yang bertemakan budaya dan penabalan gelar oleh Datuk limo suku juga akan diberikan.
 
Terkait masalah sampah dan banjir saya akan terus bekerja dan program infrastruktur yg masih belum selesai kita selesaikan.
 
"Pekanbaru masih minim anggaran karena masih banyak tunda bayar yang belum diselesaikan, saya urai satu pertemuan agar kota Pekanbaru bisa berjalan maju, saya baru 4 bulan pertama dan harus bisa menyelesaikan semuanya." Pungkasnya. (Zha/sl)