Ket Fhoto : Mayat Seorang Perempuan seorang ASN Pemprov Riau di Basement DPRD Riau

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Basement Kantor DPRD Riau

Suaralira.com, Pekanbaru -- Perempuan yang gantung diri di basement parkir Kantor DPRD Provinsi Riau, positif merupakan ASN Pemprov Riau, bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau.
 
“Iya, mayat perempuan yang diduga gantung diri di mobil di Basement Kantor DPRD Riau merupakan ASN Pemprov Riau, yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan Riau,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022).
 
Dalam hal ini, Ikhwan tidak menampik isu yang beredar jika ASN Pemprov Riau tersebut terlibat asmara sesama ASN yang bertugas di Setwan DPRD Riau. Namun ia belum bersedia memastikan apakah kematianya ASN memiliki nama Fitri itu apakah korban pembunuhan sang kekasih.
 
“Katanya selingkuhan perempuan itu ASN di Setwan DPRD Riau (inisial F). Info sementara kan bunuh diri, tapi kita belum tau hasil visumnya karena sekarang mayatnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Kita tunggu hasilnya dari pihak kepolisian,” terangnya.
 
Namun, Ikhwan menegaskan, kematian ASN tersebut yang disebabkan diduga dibunuh oleh selingkuhannya yang juga ASN, maka sanksi elas diberhentikan tidak terhormat jika terbukti.
 
“Karena kalau kasus pembunuhan kan pasti dipenjara lebih dua tahun, apalagi kalau pembunuhan berencana pasti lebih, maka sanksi bisa diberhentikan tak hormat sebagai pegawai,” ujarnya. (Rul/sl)