MTQ ke 50 Kecamatan Peranap Kumpulkan Nilai Tertinggi Hingga Juara Umum

RENGAT, Suaralira.com -- Musabaqoh Tilawatil qur'an (MTQ) ke-50 untuk Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu 1422 H/2021 M seteleh sekian hari berlangsung akhirnya selesai dan ditutup kamis (24/6/2021) di Mesjid Raya AR Rahman Kecamatan Rengat Kab Inhu. 
 
Akhirnya Kecamatan Peranap dinyatakan sebagai juara umum setelah mengumpulkan poin tertinggi pada cabang cabang yang lain, dan yang kedua di raih oleh Kecamatan Rengat Barat 42 poin dan disusul dengan Kecamatan Rengat pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Kabupaten Indragiri Hulu. Kepastian Peranap yang berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Inhu itu dibacakan dewan hakim pada penutupan MTQ, Kamis (24/6/2021). Peranap gembira Atas prestasi tersebut. 
 
Piala bergilir Bupati berhak dibawa oleh Camat Peranap Umar SSos, piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu, Ir Hendrizal, mewakili Penjabat Bupati Chairul Riski. Buka Tutup MTQ ke-50 dilaksanakan sejak Senin (21/6/2021). 
 
MTQ ke-50 Bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Rengat yang melaksanakan kegiatan dilaksakan telah sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga beberapa kegiatan yang biasanya turut menyertai pelaksanaan MTQ kali ini ditiadakan. 
 
Penjabat Bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda mengatakan, melalui MTQ diharapkan syiar Islam yang sudah tercipta supaya terus terpelihara dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. 
 
"MTQ tidak hanya sekadar ajang mengukir prestasi semata. Melainkan lebih dari itu sebagai sarana memupuk kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islam untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram," Ucapnya.
 
Pemerintah, lanjutnya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih para juara. Sedangkan bagi yang belum berhasil diminta untuk lebih giat lagi. "Kepada yang berprestasi saya ingatkan agar jangan berpuas diri. Teruslah berlatih lakukan langkah-langkah untuk menjadi yang terbaik. Serta persiapkan diri menghadapi iven menuju MTQ tingkat provinsi dengan harapan membawa hasil yang terbaik dari kabupaten Indragiri Hulu," Pesanya. 
 
MTQ, selaku Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman tentang arti dan kandungan serta makna dari ayat-ayat suci Alquran. "Semoga momentum MTQ ke-50 ini menjadi dan memacu pengembangan tilawah serta dapat membangkitkan terhadap Alquran serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Alqurani," Sebut nya. 
 
Dengan MTQ kita bersemangat untuk membaca, menghayati serta mengamalkan ajaran ajaran Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. "Tutup Sekda. (Pras/sl)