DPK APINDO Inhu Dukung Usaha Mikro dan Makro Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Setelah usai masa jabatan Abdul Malik (alek) tongkat DPK APINDO di pegang oleh Mastur (Asun), Resmi Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Indragiri Hulu sesuai dengan Nomor :071/KEP-DPP/Apindo/XII/2021, masa bakti 2021-2026.
 
Hadir ketua DPP Riau Apindo yang sekaligus melantik DPK Inhu Wijatmoko Rah Trisno dilaksanakan di gedung kantor Bupati Inhu lantai IV ruangan Auditorium H Yopi Arianto dan langsung dihadiri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang diwakili oleh Asisten II Paino Sp. 
 
Ketua Pansel Panitia Pelaksana DPK Apindo Inhu Ir Selamat MM dalam laporan nya menyampaikan dasar pelaksana pelantikan ini adalah  adalah surat keputusan DPP Provinsi Riau Apindo dan sumbar juga  diucapkan terimakasih kepada pemerintah inhu yang sudah memberikan fasilitas atas pelantikan DPK Apindo inhu Rabu (14/9/2022) 
 
Sementara ketua terpilih DPK Apindo Mastur (Asun) menyampaikan DPK Apindo di Inhu terus berusaha maju dan mendukung usaha Mikro dan Makro yang ada di kabupaten Indragiri Hulu demi mewujudkan inhu sejahtera. 
 
Dalam pidatonya Ketua Apindo Inhu "Saya bersama pengurus DPK Inhu menjalankan roda kepengurusan saling bersinergi dan bekerjasama pemerintah Inhu demi memajukan para pengusaha apalagi kita sudah sekian tahun menghadapi pandemi covid-19. "Ujarnya. 
 
"Dampak yang luar biasa covid -19 yang berpengaruh bagi para pengusaha, melorotnya ekonomi usaha bagi rekan pengusaha dan masyarakat,hari ini dan selanjutnya DPK Apindo berkomitmen untuk solid serta saling kerja sama untuk membangun kesejahteraan masyarakat Inhu," Terang Asun. 
 
Sementara Ketua DPP Riau Apindo Wijatmoko Rah Trisno dalam sambutannya mengatakan DPK Apindo Inhu tetap solid demi kemajuan para pengusaha yang tergabung dalam apindo inhu dan komitmen apa yang sudah disampaikan oleh ketua Mastor (asun). 
 
"DPK Apindo Inhu  harus mampu membentuk program kerja pada eksternal utamakan kepedulian sosial untuk masyarakat, dalam menghadapi ekonomi global jangka pendek pemerintah pusat, provinsi dan daerah harus menjaga reflasi serendah mungkin dan keberadaan Apindo inhu dapat menjadi warna baru dan mampu menghadapi ini semua, "terang Trisno. 
 
Selanjutnya Bupati Inhu Rezita Meylani diwakili oleh Asisten II Paino Sp menyampaikan diharapkan Apindo di Kabupaten Indragiri Hulu mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan di inhu serta wadah organisasi independen yang bergerak dalam mewujudkan perekonomian dan menciptakan warna bisnis kondusif bagi para pelaku usaha serta dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan yang kreatif, "Ucap Paino Sp.
 
Dikatakannya lagi adanya Apindo di Inhu mampu mengembangkan potensi yang ada di Inhu untuk mensejahterakan masyarakat, saat ini dampak dari kenaikan harga BBM saat ini pada pelaku usaha namun tetap pada visi misi Apindo, selanjutnya di ucapkan Selamat atas pelantikan pengurus Apindo Inhu, tambah Paino. 
 
Pelantikan DPK APINDO Inhu turut Hadir Dandim 0302/Inhu diwakili oleh Peltu Dirlam, Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Verdian, Kapolres Inhu diwakili kabag SDM Kompol Prihatin, kepala bidang kepesertaan BPJS, ketenaga kerjaan Aristoteles Sitinjak dan ketua Apindo Kabupaten Indragiri Hilir. Juga tampa Dan pertimbangan Malik, CV Central, Hadi Sukoco PT Tunggal Perkasa P, Wakil H Seno Harto Sp Spd SH MSi dari CV PP, Sekertaris Encik Afrizal SP dan Bendahara Rama Pujangga SE MM dan undangan lainya. (P4as/sl)