Upacara HUT TNI Ke-77 Dengan Tema 'TNI Adalah Kita', Terbukti Dengan Kepercayaan Publik 93,2%

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Halaman Makodim 0302/Inhu Rabu (5/10/2022). 
 
Dandim 0302/Inhu selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.
 
Lebih lanjut dalam pidato Dandim 0302/Inhu dalam amanat Panglima TNI menyampaikan, bahwa dari hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.
 
"Saya menghimbau Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok pada kesempatan itu,mengatakan bahwa sinergitas Pemerintah Daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kabupaten Indragiri Hulu kedepanya. 
 
"Peran TNI dalam pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu sangat strategis, untuk itu tempatnya saya menyampaikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajaran pada momentum HUT ke-77 TNI, semoga TNI selalu kuat dan tumbuh bersama rakyat, TNI adalah kita,” ucapnya.
 
"Terakhir pada amanatnya dihimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk slalu menjaga kepercayaan masyarakat dan melimpahkan kekuatan,petunjuk dalam melanjutkan Tugas dan pengabdian kepada masyarakat, "Tutup Dandim. 
 
Turut hadir Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs Junaidy Rahmad, Msi, Kapolres Inhu Bakhtiar Alfonso serta jajaran Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal terkait, Kepala Perangkat Daerah, OPD Setdakab Inhu serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan. (P4as/sl)