BANK BTN, Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan, Serah Terima Bantuan Sarana Prasarana Kesehatan dan Beasiswa Kader Posyandu Wilayah Pekanbaru

BANK BTN Bantu Posyandu Demi Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan

SUARALIRA.COM,RIAU- Ade hartati Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru, menuturkan dalam  kegiatan BUMN UNTUK INDONESIA, BANK BTN, Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan, Serah Terima Bantuan Sarana Prasarana Kesehatan dan Beasiswa Kader Posyandu Wilayah Pekanbaru di Hotel BONO, Jalan Riau Pekanbaru, Selasa 11/10/2022.
 
Ade menuturkan bahwa Pekanbaru terdiri dari 83 Kelurahan dan 6 Kelurahan, Kelurahan Tangkerang Utara, Kelurahan sukajadi, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Tangkerang Timur  dan Kelurahan Tangkerang Barat akan menerima secara simbolis bantuan yang akan diberikan Bank BTN. Juga nantinya ada 51 Posyandu lagi, yang sebelumnya telah berjalan dengan baik dan lancar.
 
Dahulunya Posyandu dengan alat seadanya dan peralatan timbangan kurang akurat dan boleh dikatakan sudah lama. Seperti kalau ditimbang beratnya bisa 7 kg dan ditimbang kembali menjadi 6,5 kg. Juga alat ukur untuk kepala tidak ada serta alat ukur panjang bayi tidak ada, inilah yang menjadi identifikasi awal untuk mengidenrifikasi, "ujarnya.
 
Karena itulah Ade Hartati Anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru serta Jon Erizal anggota DPR RI Dapil Riau menyatakan bahwa ini perlu ada peran yang lebih besar untuk mengambil alih tanggung jawab dan kepedulian terhadap Balita di Posyandu.
 
Kebetulan ada Jon Erizal dari DPR RI untuk mengurus ke BTN, "tuturnya maka dibantulah oleh melalui Kementrian BUMN Bank BTN. Jadi kementrian BUMN kami mengucapkan terimakasih. 
 
Karena peran BUMN yang mampu mengisi ruang ruang kosong ketidak hadiran pemerintah dalam hal ini. Sehingga dapat untuk memperkuat generasi generasi  emas kedepannya.
 
Direktur Bank BTN Irwandi menyampaikan bahwa covid 19 sudah lebih 2 tahun di dunia ini bukan hanya di Indonesia sehingga menggangu perkonomian dan kesehatan serta juga interaksi sosial antar masyarakat termasuk disini juga berdampak  dalam aktivitas.
 
Alhamaulillah Saat ini kita sudah bisa beraktivitas melalui posyandu sesuai dengan program Jon Erizal DPR RI dan Ade Hartati DPRD Riau dengan membawa kader posyandu sehingga akan terus berjalan tentu dengan bayi, balita menuju kesehatan. 
 
Makanya kader posyandu menjadi perhatian BTN. BTN menjadi salah satu BUMN ikut hadir bagaimana mengembangkan posyandu. 
Oleh karena itu kami pada siang hari ini akan memberikan sarana dan prasarana bagi kader posyandu sekaligus juga kami akan memberikan beasiswa kepada anak dari kader posyandu.
 
Begitu juga Jon Erizal Anggota DPR RI  menyampaikan bahwa kami ikut prihatin bersama Ade Hartati dimana para Kader sungguh mulia hatinya untuk tumbuh kembang nya balita dengan peralatan dan dana yang sangat minim. 
Sehingga kami sebagai wakil rakyat merasa terpanggil dan ikut memikirkan untuk anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa.
 
Makanya sampai sekarang bagaimana kita bisa kalau fokus di posyandu  dengan memikirkan juga kader kadernya biar dapat bekerja dengan baik demi kemajuan Posyandu yang ada dimasing masing  Kelurahaan Kota Pekanbaru, "tutupnya.