Wujud Sinergitas Dengan APH, Satuan Intelkam Polresta Pekanbaru Lakukan Pengecekan Senjata Api dan Amunisi

Suaralira.com, Pekanbaru -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan dari Satuan Intelijen dan Keamanan Polresta Pekanbaru. Kunjungan ini berkaitan dengan sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) dengan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam hal keamanan dan ketertiban, Rabu (13/10/2022).
 
Didampingi langsung oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib) Harles Marbun dan jajaran, kunjungan Satuan Intelijen dan Keamanan Polresta Pekanbaru ini dalam hal pengecekan sarana keamanan yakni senjata api beserta amunisi yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.
 
Satu persatu senjata api dikeluarkan dari gudang senjata untuk dilakukan pengecekan kondisi masing masing senjata api, amunisi, fungsi dan kelayakan dalam penggunaannya serta kelengkapan dokumen senjata.
 
“Hari ini kita mendapat kunjungan Satuan Intelijen dan Keamanan Polresta Pekanbaru berkaitan dengan pengecekan kondisi serta kelengkapan senjata api serta amunisi yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru," ujar Harles Marbun.
 
Selain wujud hubungan baik antara Pemasyarakatan dengan Kepolisian untuk keadaan yang kondusif di Lapas, kunjungan ini merupakan wujud implementasi dari salah satu kunci Pemasyarakatan maju yang di gagas oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yakni melakukan sinergitas dengan Aparat Penegak hukum baik itu dalam hal pengamanan dan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di lapas maupun rutan.
 
Harles menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Intelijen dan Keamanan Polresta Pekanbaru yang telah berkunjung ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk melakukan pengecekan sarana keamanan senjata api beserta amunisinya.
 
“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus akan terus dijalin antara Lapas Kelas II A Pekanbaru dengan Polisi Ressort Kota Pekanbaru dalam hal keamanan dan ketertiban, serta dalam hal-hal lain, semoga sinergi ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,” tutupnya. (Zha/St/sl)