Membentuk Karakter Anak Bangsa, Babinsa Desa Sai Baung Mengunjungi Kegiatan Pramuka

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap generasi muda dilakukan anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Suroso  dengan memberikan pengarahan dan masukan kepada adik - adik Pramuka yang lagi melaksanakan kegiatan latihan di Desa Sai Baung kec Rengat Barat Kab.Indragiri Hulu senin 31 Oktober 2022.
 
Kegiatan pembinaan pramuka tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, memiliki disiplin yang tinggi serta memiliki mental yang kuat. Untuk menjadi Pramuka Penggalang tidaklah mudah. 
 
Kenapa tidak karena para siswa harus menghafal Dasa Dharma Pramuka, Prinsip Dasar Kepramukaan, bahkan Sejarah Pramuka Indonesia, selanjutnya nantinya bersama Kakak Pembina, mereka diajarkan untuk menjadi generasi tangguh dimana pun berada.
 
Kepada suaralira.com Serda Suroso selaku Babinsa meminta kepada para peserta untuk mengambil manfaat dari kegiatan ini yakni dapat timbulkan jiwa rasa kebersamaan dan kekompakan diantara sesama. 
 
Saling membantu sesama para peserta mempunyai sikap disiplin yang tinggi serta memiliki mental yang kuat untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada, sehingga harapannya nanti bisa menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.
 
Serda Suroso menambahkan, hasil pembinaan ini dapat bermanfaat sebagai bekal mengisi dan memimpin dalam pelaksanaan pembangunan di masa depan, sebab banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan pramuka ini.
 
Disela-sela kegiatan, Kepala sekolah  sangat mengapresiasi peran aktif  Babinsa Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu dalam kegiatan pembinaan pramuka dan menyampaikan ucapan berterima kasih atas pembinaan yang diberikan kepada anak didiknya, hal tersebut sangat bermanfaat sebagai acuan dalam melatih kedisiplinan anak-anak, serta atas peran dari Babinsa sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan tersebut dapat berjalan sesuai rencana yang diharapkan kita bersama. (P4as/sl)