Polres Bengkalis Terjunkan 60 Personil Dalam Gelar Operasi Zebra 2018

BENGKALIS-RIAU, suaralira.com  - Jajaran Polres Bengkalis mulai Selasa tanggal 30/10/2018 sampai 12/11/2018 akan melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2018, dan kepada para pengendara untuk dapat melengkapi surat kendaraan motornya maupun SIM serta helm, bagi pelanggar lalu lintas siap-siap akan ditindak tegas oleh petugas dilapangan.

Secara simbolis pelepasan Operasi Zebra ini ditandai dengan pemasangan pita kepada setiap petugas Operasi Zebra oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa 30/10/2018.

Dalam arahannya, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto membacakan amanat dari Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri, ia mengatakan "Operasi Zebra tahun ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran untuk ditindak, karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya, pengemudi menggunakan handphone (HP), melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm SNI. Pengendara menggunakan narkoba dan mabuk, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

"Dengan upaya penegakan hukum ini, kiranya dapat mendorong tercapai tujuan operasi, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, "ungkap Kapolres.

Menurutnya, dapat juga meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fitalitas korban lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, dan menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas menjelang tahun baru, "ujar AKBP Yusup Rahmanto lagi.

Tambahnya lagi, untuk Operasi Zebra ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 60 personel untuk melakukan razia dan penindakan selama masa Operasi Zebra berlangsung, "ungkapnya.

Pelaksanaan Operasi Zebra akan di mulai 30 Oktober hingga 12 November mendatang atau selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia, "tutupnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky M. Mandey, S.I.K, titik Operasi Zebra ini akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polres Bengkalis.***(ye)