Kodim 0302/Inhu Gelar Kegiatan Program KB Kes Semester II Tahun 2022

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Kodim 0302/Inhu menggelar kegiatan Program KB KES (Krluarga Berencana Kesehatan)Semester II Tahun 2022 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sepayung Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu senin (7/11/2022).
 
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Puskesmas sipayung Muhammad Zuhdi SKM Tenaga medis Bu Nunung MKeb, dari Dinas Terkait PL KB Ratna, Serda Roni Silalahi mewakili Kodim 0302/Inhu Serta dari pihak BKKBN Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di puskesmas sipayung Rengat untuk memberikan pelayanan KB kes(keluarga berencana) aman dan sejahtera kepada masyarakat yang ada di Puskesmas Sipayung. 
 
Diantaranya Terkait dengan pemasangan implan dan Menunda kehamilan menjadi hal sangat penting di  masa Pandemi COVID-19 karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan bagi ibu dan kandunganya.juga bagi pasangan suami istri atau pasangan pengantin baru sangat penting untuk mempertimbangkan kehamilan di masa COVID-19 ini karena berbagai aspek pertimbangan terutama menyangkut kesehatan dan keselamatan. 
 
Disela-sela kegiatan mengatakan" Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.
 
Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0302/Inhu, "ucap silalahi. (P4as/sl)