Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Agar Warga Tidak Membakar

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu bersama warga masyarakat di desa binaannya melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku. Selasa (06/12/2022).
 
Dilapangan Dikatakan oleh Danramil 01/Rengat, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan daerah rawan kebakaran dan juga memberikan sosialisasi dan memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak, "ucapnya.
 
“kita mengajak beberapa warga, lakukan patroli mendatangai daerah yang kita anggap rawan terjadinya kebakaran, sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun”, terangnya.
 
Selain itu, masih kata Danramil 01/Rengat, pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.
 
“Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan, “Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada saluran pernafasan. "Tandasnya. (P4as/sl)