Terus Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Menjaga Karhutla

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan, Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa Koramil 01/Rengat yang melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi secara rutin, di Desa Rantau Bakung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Kamis (12-01-2023).
 
Kepada suaralira.com dilapangan Serda Efendrisal mengatakan personil TNI yang patroli dibantu warga setempat dan transport sepeda motor, walau di tengah pandemi Covid-19, giat sosialisasi dan patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah Koramil 01/Rengat.
 
“Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.
 
Terkadang disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.
 
“Selain lakukan kegiatan tersebut juga bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat,” tambahnya. (P4as/sl)