Ket Fhoto: H Samuri Anggota DPRK Aceh Tamiang, Komisi II Saat Melihat Kondisi Jembatan Alur Agas Tenggulun

Anggota Komisi II DPRK Aceh Tamiang, Minta Pemkab Perbaiki Jembatan Alur Agas Tenggulun Yang Amblas

Suaralira.com, Aceh Tamiang (NAD) -- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, H Samuri meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar memperbaiki Jembatan Alur Agas Tenggulun yang baru-baru ini rusak. 
 
Hal itu disampaikan H Samuri kepada Awak media melalui pesan WhatsApp, Senin, 30 Januari 2023.
 
Jembatan yang berada di Kampung Alur Agas, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, menurut Politisi Partai PNA itu, saat ini mengalami kerusakan atau dalam kondisi amblas. 
 
Menurutnya, dengan rusaknya jembatan tersebut, telah mengakibatkan masyarakat yang sehari-hari membawa hasil pertanian mengalami kesulitan, ketika melintasi jembatan tersebut. 
 
Lebih lanjut menurut H Samuri, jembatan tersebut selama ini berfungsi untuk menghubungkan sejumlah kampung di Kecamatan Tenggulun dan kerap digunakan oleh masyarakat disana. 
 
Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Daerah, melalui Dinas terkait bisa segera memperbaiki atau membangun kembali jembatan tersebut agar bisa dilintasi dengan aman oleh masyarakat, sehingga tidak berdampak pada perekonomian dan tetap berjalan. "Ujar H Samuri.
 
"Saya berharap Pemerintah Kabupaten melalui Pj Bupati Aceh Tamiang bisa memperbaiki atau membangun kembali jembatan tersebut".
 
Kemudian lanjutnya, bila pada APBK tahun 2023 belum ada dimasukan anggarannya, tentu nanti bisa menggunakan dana tanggap darurat sehingga masyarakat tidak resah atas kondisi jembatan tersebut, "kata H Samuri. 
 
Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs Meurah Budiman SH MH, saat dihubungi dimintai tanggapannya via pesan WhatsApp terkait jembatan tersebut, Selasa (31/01/2023) mengatakan,  pihaknya akan mengupayakan untuk diperbaiki. (Tarmizi Puteh/sl)