Babinsa Koramil 01/Rengat Patroli dan Sosilaisasi Cegah Kerhutla Serta Lahan Proaktif

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk mencengah terjadi nya pembakaran lahan dan hutan(karlahut), Babinsa koramil 01/Rengat, Sertu Sunasipne terus melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.
 
Seperti Halnya yang di lakukan Sertu Sunasipne bersama Anggota Koramil di Desa Sungai Guntung Tengah Kec Rengat Kab Indragiri Hulu. Selasa (14/02/2023)
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com di lapangan Sertu Sunasipne dikatanya selaku Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat desa binaannya tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan khususnya yang ingin membuka lahan baru untuk turut menjaga dan mencengah pembakaran lahan dengan alasan apapun. 
 
Babinsa Koramil 01/Rengat juga lanjutnya berpesan kepada masyarakat, jika di temukan tanda - tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat. 
 
Kita terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat. "Tegasnya. (P4as/sl)