Ketua Umum DPP Partai Golkar H Airlangga Hartarto menyampaikan kata sambutan pada Peringatan Israk Mi'raj 1444 H, Zikir Akbar Golkar Bersalawat di Gedung Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (18/2/2023). (dok)
Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat di Palembang

Airlangga: Golkar Implementasikan dengan Politik Santun dan Damai

SuaraLira, PALEMBANG - Selamat memperingati Isra Miraj 1444 Hijriyah bagi seluruh umat Islam di seluruh Tanah Air. Ucapan selamat Isra Miraj ini langsung disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (18/2/2023).
 
Airlangga mengatakan pesan dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa, hingga ke langit ketujuh memberi inspirasi dalam perjuangan Partai Golkar. "Perintah Shalat lima waktu dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad saat peristiwa Isra Miraj memiliki implikasi menjadikan umat Islam sebagai sosok yang memiliki akhlak yang baik."
 
“Bagi kita di Golkar, hal ini diimplementasikan dengan politik yang santun, politik yang damai, politik yang di tengah. Tidak di kiri, tidak di kanan. Kita berada di tengah. Kita perjuangkan NKRI, kita perjuangkan kesejahteraan rakyat,” ujar Airlangga saat sebagaimana dilansir sindonews.
 
Airlangga juga mengatakan seluruh kader Golkar harus berbangga karena baru Partai Golkar yang bisa menggelar shalawat saat Isra Miraj di Jakabaring Palembang. Padahal, Golkar merupakan partai nasionalis. Namun, seluruh kader Golkar telah menunjukkan seberapa penting Nabi Muhammad bagi kader Golkar.
 
Menurut Menko Bidang Perekonomian ini, perjalanan Nabi Muhammad saat peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan yang sangat penting bagi umat Islam. Bagi Golkar, perjalanan Isra Miraj mengingatkan seluruh kader agar selalu ingat kepada Allah SWT dalam berjuang menyejahterakan masyarakat.
 
“Bagi Partai Golkar kesejahteraan rakyat bisa dicapai kalau perekonomian kita bagus dan maju. Alhamdulillah, setelah tiga tahun kita dihadang pandemi Covid-19, Alhamdulillah hari ini Indonesia sudah merdeka dari Covid-19,” tegas dia.
 
Airlangga juga berpesan pada seluruh kader Golkar agar terus mendukung kebijakan pemerintah untuk memajukan perekonomian masyarakat. Salah satu caranya saat ini pemerintah tengah mendorong berbagai kegiatan yang terkait dengan hilirisasi sumber daya alam.
 
“Salah satu yang didorong pemerintah melalui kantor (Menko) Perekonomian adalah menjaga harga minyak yang stabil, harga bahan baku, bahan pangan yang stabil. Inflasi yang terkendali, menjaga daya beli masyarakat,” jelas Airlangga.
 
Turut hadir dalam penyelenggaraan Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat dalam rangka memeriahkan peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Habib dan Kiai, anggota DPR RI, dan DPRD Fraksi Partai Golkar. (sn/ sl)