illutrasi: Hukum zina

Dua Agama, Yahudi & Kristen Juga Dilarang Berzina ,Ini Hukumnya?

Pekanbaru,(Suara Lira),-Bukan Islam aja hukuman para pelaku zina,dua agama  Yahudi dan Kristen juga ada  perbuatan zina juga dipandang sebagai kejahatan superberat. 

Sanksi bagi pezina ber macam-macam: dilempari batu sampai mati, dan bahkan beberapa jenis perzinaan dijatuhi sanksi hukuman bakar hidup-hidup. Kitab Perjanjian Lama (Hebrew Bible), Kitab Ulangan 22:20-22, menyebutkan:

"(20) Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis, (21) maka haruslah si gadis dibawa keluar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kau hapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu. 

(22) Apabila seorang kedapatan tidur de ngan seorang perempuan yang bersuami, maka haruslah keduanya dibunuh mati: laki-laki yang telah tidur dengan perempuan itu dan perempuan itu juga. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel." (Teks Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 2000).

Dalam Kitab Imamat (Leviticus) 20:8- 15 disebutkan semua bentuk dan jenis perbuatan zina dijatuhi hukuman mati. Bahkan, pezina dengan binatang pun, harus dihukum mati, termasuk binatang nya. "Bila seorang laki-laki berkelamin dengan seekor binatang, pastilah dia dihukum mati, dan binatang itu pun harus kamu bunuh juga." (ayat 15).*(DOK)

Naskah artikel karya Dr Adian Husaini