Dandim 0302/Inhu Diwakili Kasdim 0302/ Inhu Menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.dikantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu di Ruang VIP Lt. 4 senin 20 Februari 2023.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili Bakri, ST,  (Kabag Perekonomian dan SDM Setda Kab. Inhu) Mayor Inf Kabul (Kasdim 0302/Inhu mewakili  Dandim 0302/Inhu), Iptu Purwanto, SE, (PAUD Min Bag Ops Polres Inhu Mewakili Kapolres Inhu), Agustian, SE, (Kabid Lalu lintas Dishub Inhu Mewakili Kadis Perhubungan), Esau Mngapul Hasulingan Sigiro, (Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Inhu), Nurizal Murza Indra, S.Sos, M.Si, (Kabid Pengembangan Perdangangan Disperindag Kab. Inhu).
 
Secara virtual untuk mengatasi dan pengendalian inflasi perlu kerjasama berbagai pihak seperti diantaranya yang dipaparkan dan disampaikan oleh Satgas Pangan Polri yang menampilkan dua saja, pertama Kenaikkan minyak Goreng (Minyak Goreng Curah),  minyak goreng curah ini di kesmas dengan Beras Premium, ada beberapa daerah yang sudah melakukan panen raya.
 
Dua pokok ini akan dilakukan Pemantauan daerah dan berkoordinasi dengan Satgas Daerah, terkait harga2 harga dan Stok Bahan Pangan Di masing-masing Daerah tentunya Dengan Metode Anggaran daerah. 
 
Juga Kami Selalu menghimbau kepada Masing-masing daerah harus ada persiapan dan Stok pangan untuk di masing-masing Daerah.
 
Sementara dari penyampaian dari Satgas Hukum dari Kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan akan tetap Berkoordinasi Ke Pemerintah dan ikut Monitor dengan Inflasi serta akan ikut pendampingan tentang inflasi. 
 
Selain itu pada rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dari TNI juga dalam Penyampaianya Koorsahli Panglima TNI
bahwa dari TNI mempunyai Program, Seperti TNI Manunggal Membangun Desa dan Ketahanan Pangan.
 
Untuk Pengendalian inflasi ini, TNI siap Mendukung dan Membantu Pemerintah Daerah dalam kesulitan Masyarakat, seperti Kendaraan untuk membuat Distribusi Ke Daerah yang sulit dan terpencil, Seperti kendaraan Pesawat, Kendaraan Darat maupun Laut. 
 
Secraa virtual juga di sampaikan bahwa dari Hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dapat melaksanakan kegiatan ini jangan bosan, inflasi di Indonesia 14%, kita harus menurunkan angka inflasi di masing-masing Daerah. (P4as/sl)