Untuk Sejahterakan Anggota Primer Koperasi Kartika, Kodim 0302/Inhu Gelar RAT

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk mewujudkan Koperasi yang Mandiri, sehat dan profesional, Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0302)Inhu, menggelar RAT (Rapat Anggota Tahunan) tutup buku tahun 2022, bertempat di aula terbuka Makodim 0302/Inhu, Jl. Suprapto, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Senin (27/02/2023).
 
Kegiatan RAT Primkop Kartika  Kodim 0302/Inhu di pimpin lansung oleh Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, M.IP., Ketua Koperasi Kartika Kodim 0302/Inhu beserta anggota dan di hadiri juga  oleh Kabag Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hulu Bpk Hammad, S.E.
 
Dalam sambutannya Dandim 0302/Inhu  menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasinya kepada Ketua dan pengurus Koprasi Kartika Kodim 0302/Inhu, yang mana pada pagi ini kegiatan RAT ini dapat berlangsung sesuai dengan apa yang kita harapkan.
 
“Sesuai tema kita pada hari ini,  yaitu “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi, dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional”.
 
Yang mana esensinya bahwa RAT ini merupakan Forum tertinggi dalam koperasi, kita selaku insan koperasi yang memiliki prinsip kebersamaan, kemandirian dan kerja keras, harus mampu memantapkan serta mengaktifkan kembali koperasi yang sehat usaha, sehat organisasi, sehat keuangan, dan di kelola secara terpadu untuk menuju kemandirian koperasi yang profesional,” ungkap Dandim dalam sambutannya.
 
Ia menambahkan, semangat kebersamaan sebagai insan koperasi yang disertai kemandirian usaha dan kerja keras sangat penting sebagai syarat utama untuk kemajuan koperasi dalam upaya membantu satuan serta menunjang kesejahteraan prajurit dan keluarganya, ucap Dandim  akhiri sambutannya.
 
Sementara Hammad, S.E. selaku Kabag Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hulu.Dalam sambutannya Hammad menyampaikan bahwa RAT ini merupakan jantung  dari sebuah organisasi  koperasi, dimana dalam rapat ini seluruh anggota bersama pengurus melakukan evaluasi untuk menentukan arah rencana kegiatan kedepan untuk kemajuan koperasi agar tumbuh sehat baik secara keuangan maupun kemandirian.
 
“Hasil RAT ini akan menentukan bagaimana koperasi ini berjalan kedepan, oleh sebab itu penting bagi seluruh anggota untuk meneliti, mengevaluasi secara bersama-sama apa yang telah disampaikan pengurus koperasi dalam pertanggung jawaban yang telah disampaikan,” ungkap Kabag Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hulu. (P4as/sl)