Babinsa Sertu Rahmansyah Masih Terus Pantau penyakit PMK Pada Hewan Ternak

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Rahmansyah Personel Koramil 01/Rengat jajaran Kodim 0302/Indragiri hulu melaksanakan pemantauan perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik Muis (40), warga  Desa Alang kepayang Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indragiri Hulu. Jumat (24/02/2023).
 
Sampai saat ini TNI dalam hal ini Babinsa bersama stakeholder lainnya, terus memantau dan melaporkan perkembangan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya hewan ternak sapi, kerbau. 
 
Kepada suaralira.com Babinsa Sertu Rahmansyah menyampaikan “Sebagai satuan teritorial TNI AD khususnya jajaran Kodim 0302/Indragiri hulu yang memiliki Babinsa tersebar di seluruh desa, jika ditemukan tanda tanda PMK pada ternak segera melaporkan kepada Babinsa atau pihak terkait, "katanya.
 
“Babinsa yang selalu lakukan pemantauan selalu siap melaporkan setiap perkembangan situasi yang ada di desa binaan, termasuk kasus PMK. Jika ditemukan kita dengan cepat berikan informasi dan koordinasikan untuk penanganannya dengan dinas terkait, sehingga PMK tidak cepat menyebar, ”tegasnya.(P4as/sl)