Pemilihan Bujang-Dara Kuansing Semakin Dekat, Disparbud Minta Alumni Sukseskan Kegiatan.

Teluk Kuantan, suaralira.com -  Pemilihan Bujang-Dara Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2023 semakin dekat, sementara itu Ikatan Alumni Bujang-Dara Kuansing Belum diajak koordiasi terkait pemilihan Duta Pariwisata Kuansing tesebut.
 
Hal itu disampaikan Noufal Alfarezi Alumni Bujang Kuansing tahun 2019 kepada awak media pada Minggu (05/04).
 
Noufal membenarkan bahwa surat kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan terkait pemilihan Bujang-Dara sudah beredar, namun dirinya beserta Alumni Bujang-Dara lainnya belum ada koordinasi terkait hal itu.
 
"Benar surat dari dinas pariwisata sudah beredar, namun kami belum mendapatkan intruksi langsung dari Dinas untuk turut terlibat dalam kegiatan ini, dalam arti kata kami masih menunggu panggilan" Ujar Noufal.
 
"pun bila tidak diikutsertakan, kami akan tetap mendukung penuh dan turut mensukseskan pemilihan ini dengan sesuai porsi yang diberikan kepada kami” Lanjut Noufal
 
Noufal juga berharap, Bujang-Dara yang Nantinya terpilih pada ajang tahunan ini dapat mempertahankan prestasi Bujang-Dara sebelumnya.
 
"Besar harapan kami, Bujang Dara yang terpilih ditanggal 16 Maret nantinya mampu mempertahankan gelar yang disandang Dara Anisa Fadhilla pada pemilihan Bujang dan Dara di Provinsi Riau 2022 silam, yaitu sebagai Dara Riau dan Dara Photogenic Riau ditahunnya" Kata Noufal.
 
Sementara itu, Drs. Azhar. MM. CPM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi menjelaskan pada saat ini kegiatan memasuki seleksi tinggkat Kecamatan.
 
"Pada saat ini kegiatan telah memasuki tahapan seleksi tingkat kecamatan, sisa dua kecamatan yang belum memberikan nama utusan perwakilan" Jelas Drs. Azhar.
 
Terkait Porsi Alumni Bujang-Dara, Drs. Azhar mengatakan dirinya nanti akan meminta Para Alumni untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada Bujang-Dara Kuansing terpilih nantinya.
 
"Untuk dihari pemilihan Bujang-Dara Kuansing pada tanggal 16 maret besok, kami telah meminta panitia agar mengajak Para Alumni Bujang-Dara Kuansing tahun sebelumnya untuk diberikan waktu tampil pada kegiatan tersebut" Kata Drs. Azhar.
 
"Setelah nanti didapatkan hasil pemenang bujang dan dara Kuansing 2023 maka kita akan meminta kepada alumni Bujang dan Dara kuansing untuk memberikan pembekalan kepada mereka sebagai bahan bujang dara kuansing. Karna target kita untuk tingkat provinsi ada juara seperti tahun tahun sebelumnya, jadi dukungan Alumni Bujang-Dara sangat kita harapkan" Tutup Drs. Azhar.
 
Ind/sl