(1). Kepsek SDN HJ.Rajumia SPd menyambut siswa siswi baru datang dipintu gerbang sekolah (2). Hj. Rajumia, SPd (3). Kepsek mengawasi kegiatan ibada siswa siswi di saum sekolah

Rutinitas Setiap Pagi sebelum pembelajaran dimulai

Suaralira,com. Pekanbaru — Kegiatan setiap harinya SD Negeri 177 Pekanbaru pada pagi hari sebelum dimulai Pembelajaran di kelas Kepala Sekolah Hj.Rajumia, S.Pd menyambut langsung siswa yang baru datang.

Sebelum pembelajaran di kelas dimulai siswa berkumpul di saum yang memang untuk siswa Mengaji dengan membaca al-Quran dan literasi selama 30-45 menit. Kegiatan yang tampak hangat, teduh dan tenang ini konsisten menghiasi waktu pagi saat siswa siswi sebelum memulai pembelajaran. 

Kegiatan ini ditujukan agar para siswa siswi dapat meningkatkan daya ingat dan tanggung jawabnya terhadap ibadah, meningkatkan kecerdasan spiritual, dan mengajarkan kepada siswa siswi untuk selalu mengedepankan ibadah sebelum memulai aktifitas di pagi hari.

Meskipun hanya dibaca sedikit demi sedikit namun setiap hari, mengaji dan belajat agama tetap dapat membawa banyak sekali manfaat untuk siswa siswi.

Adapun tujuan mengaji pagi antara lain menumbuhkan kebiasaan membaca dan menghafal Al Quran setiap hari, Hj.Rajumia,S.Pd menuturkan kepada awak media suaralira.com, Rabu, 6/03/23'

Dimana guna tumbuh dalam hati peserta didik untuk mencintai Al Quran serta peserta didik akan mendapat keutamaan kecerdasan otak, kecerdasan spiritual, disisi yang lain ikut memelihara Alquran akan mendapat syafaat, memberi mahkota kemuliaan bagi orang tua di surga, serta mendapat derajat tinggi, " ujarnya.

(*Jheff/sl)