Mewakili Dandim 0302/Inhu Danramil 01/Rengat Hadiri Acara Pawai Karnaval Memeriahkan HUT RI Ke - 78

Suaralira.com, Rengat - Pawai Karnaval Tingkat Sekolah TK, SD, SMP dan SMA/Sederajat Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke - 78 Tahun 2023 berlangsung sangat semarak di Ruang Terbuka Hijau Rengat Kelurahan sekip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Rabu Tanggal 16 Agustus 2023 sekira Pukul 08:00 Wib. 
 
Dihadiri Oleh Rezita Meylani Yopi S.E ( Bupati Kab. Inhu ) Kapten Inf H.B. Sitepu ( Danramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu )
Evi Irma Junita SKM. M.Si ( Staf Ahli I Bupati Bagian Pemerintahan Dan Kesra Kab.Inhu ),Drs.Dudi Sunandar,.M.Si ( Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab.Inhu ),Jawalter, S.M.Pd (Kadis Perhubungan Kab.Inhu )
Kamaruzaman, S.Sos,. M.Si ( Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.Inhu ) Erqusfian, S.Sos (Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Kab.Inhu ),Ory Hanang Wibisono, SE (Kadis Lingkungan Hidup Kab. Inhu ),Poppy Bainurita ,SE ( Camat Kec. Rengat ), Jefrianto ( Korwil Kec.Rengat )
 
Rezita Meylani Yopi S.E Bupati Kab. Inhu dalam sambutanya sebelum melepas Pawai Karnaval tersebut menyampaikan bahwa kegiatan karnaval Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 78 Tahun tidak hanya dilaksanakan di kecamatan Rengat saja tetapi dilaksanakan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu serentak pada hari ini."katanya
 
"Tentunya ,harapan dengan kegiatan karnaval peringatan Hari Kemerdekaan ini adalah Untuk kembali memeriahkan dan mengingat kembali para pahlawan kita untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 
 
Mengingat bahwa di Kabupaten Indragiri Hulu juga banyak suku. Terlihat pada pakaian Anak-anak mulai dari TK SD SMP sampai SMA sederajat itu pakaiannya tidak hanya pakaian olahraga ,pakaian seragam akan tetapi juga menggunakan berbagai macam pakaian adat suku yang ada di Indonesia
 
"Selanjutnya beragam suku ras dan keberagaman agama ini mampu menyatukan kita untuk saling bersatu mempertahankan kemerdekaan bersatu untuk saling membangun khususnya Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Dengan kegiatan karnaval ini kita bisa Saling bersilaturahmi dan saling menumbuhkan rasa persaudaraan. 
 
Selain itu juga, dengan kegiatan karnaval ini dampak positif yakni salah satunya bisa menumbuhkan perekonomian khususnya bagi para pedangang di kecamatan Rengat. 
 
Tentunya Harapan Kita ini bisa kita laksanakan di beberapa peringatan peringatan hari besar tidak hanya pada peringatan Hari Kemerdekaan saja tetapi nantinya pada peringatan-peringatan hari besar lainya sehingga juga menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar. "terangnya
 
Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksakan di tahun-tahun berikutnya para panitia Kabupaten hingga di kecamatan menyiapkan door prize agar lebih semarak lagi" Pesan Rezita. 
 
Usai memberikan sambutan singkatnya Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Karnaval Tingkat Kecamatan Rengat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan ini secara resmi kita Nyatakan dilepas oleh Bupati. (Pr4as/sl)