Babinsa Ingin Jadikan Dasa Darma Pramuka Sebagai Pegangan Generasi Pramuka

Suaralira.com, Rengat - Pramuka merupakan salah satu tempat untuk membentuk generasi muda bangsa yang mempunyai tangung jawab kehidupan kedepan nya.
 
Melalui pramuka ini bisa membentuk karakter dan mental generasi muda,demikian dikatakan oleh babinsa kelurahan kampung dagang peltu Erwinuddin saat mengisi materi PBB sebelum penutupan persami di halaman SMPN 2 Rengat, yang di ikuti tiga sekolah, SDN 26 rantau mapesai, SDN 24 pasir kemilu dan SMPN 2 Rengat sebagai tuan rumah.
 
Saat pemberian materi PBB kepada siswa smp yang mengikuti persami, Babinsa memberikan dasar PBB, agar anak-anak yang ikut dalam kegiatan persami ini sudah ada dasar pengetahuan PBB.
 
"Sehingga jika tampil di kegiatan bersama sekolah lain nya, para siswa/siswi ini sudah mengetahui serta tidak bingung lagi dalam melaksanakan PBB." ujarnya.
 
"Babinsa juga mengharapkan sebagai generasi penerus bangsa ini, harus peka terhadap perkembangan jaman saat ini,apalagi saat ini serba digital adek-adek lupa akan sejarah kelam bangsa kita, ingat di pundak kalian generasi penerus bangsa ini mau di apakan kedepan nya," tuturnya.
 
"Jangan sampai lanjutnya peristiwa kelam bangsa ini terulang lagi, jadi saya minta kepada kalian semua jangan sampai kalian tidak tau akan sejarah bangsa yang kita cintai ini, mari lah belajar lagi tentang sejarah bangsa ini yang didapati melalui hp karena apa yang kalian ingin ketahui tentang bangsa ini, bisa di dapati jika kalian mau mempelajari nya." terang Peltu Erwinuddin.
 
Lebih lanjut, babinsa mengatakan generasi muda pramuka harus bisa menjadi garda terdepan untuk memberi contoh terbaik bagi generasi muda, karena melalui pramuka ini dapat berkontribusi membangun bangsa melalui wawasan kebangasaan yang sudah kalian dapati di dalam latihan.
 
Perlu diketahui selama mengikuti pramuka kedepan nya nanti baru kalian akan mengerti manfaatnya, jika kalian akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau pun mau masuk ke instansi kepemerintahan.
 
Usai upacara penutupan persami pada minggu 12/3/2023 sekitar pukul 15.30 wib, langsung di pimpin kamabigus SMPN 2 Rengat ibu Yusnaini S.Pd juga Mengatakan apa-apa ilmu yang sudah adek-adek dapat dari kakak pelatih agar dapat di terap kan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Jadi kan Dasa Darma pramuka sebagai pegangan kalian sebagai generasi pramuka yang bisa membanggakan sekolah dan orang tua." pesannya (P4as/sl)