SAAT MENJALANKAN KOMSOS BABINSA HARAPKAN AGAR KITA SEMUA PEDULI LINGKUNGAN

Suaralira.com, Rengat - Babinsa  Koramil 01/RGT Kodim 0302/Inhu Serka Sakimin melaksanakan Gotong royong bersama perangkat Desa dan warga di Jalan Kuantan Timur Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu , Selasa (30/01/2024).
 
Melaksanakan komsos ini Babinsa bertemu dengan kepala Desa, Bhabinkamtibmas Kadus,RT RW dan warga sekitar, ada pesan  yang disampaikan Babinsa pada komsos  yakni sudah menjadi tanggung jawab bersama akan kebersihan lingkungan di wilayah desa pasir kemilu dari berdampak banjir. 
 
Akibat luapan sungai Indragiri banyaknya sampah yg terbawa air, tentunya ini jika tidak kita bersihkan maka akan terjadi timbulnya wabah penyakit seperti DBD, penyakit kulit."ujarnya.
 
Agar hal tersebut tidak terjadi pada kesempatan ini Babinsa mengajak masyarakat dan perangkat desa RT RW akan perduli lingkungan yang bersih.
 
Tidak hanya hal tersebut Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu peduli dengan kebersihan dan keamanan lingkungan.hal ini adalah sebagai upaya mewujudkan keadaan dan situasi di lingkungan menjadi bersih, nyaman dan aman.
 
“Warga dapat bekerja sesuai dengan pekerjaannya dengan rasa tenang dan nyaman."terangnya
 
Saat melaksanakan kegiatan Komsos yang disampaikan oleh Serka Sakimin ini sangat diapresiasi oleh kades Dodi Roni dan warga yang  hadir.kades juga menyampaikan saat itu rasa senang.
 
Semoga komsos ini bisa juga digelar di tempat lain, dan berterimakasih akan kepedulian pak Babinsa“Harapan kami agar terbangun nilai-nilai silaturahmi yang bersinergi antara Koramil 01/RGT dengan masyarakat,” ujarnya(pr4as/sl)