Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 01/Rengat Sisir wilayah Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu

Suaralira.com, Rengat - Untuk upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan di Desa Kampung Pulau Kec Rengat Kab Inhu, Kamis (30/03/2023).
 
Pelda Maslan Pohan kepada suaralira.com di lapangan disela sela patroli djkatakana bahwa babinsa koramil 01/rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Ada beberapa himbauan yang disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan. 
 
Selain itu juga agar bisa untuk mengantisipasi api merambat sehingga mengakibatkan api meluas, pembakaran lahan dilarang keras oleh pemerintah dan apabila dilanggar akan ada sangsi hukum sesuai UU yang berlaku yang didapat"katanya.
 
"Untuk itu kepada masyarakat apabila menemukan titik api segera melapor kepada petugas untuk diadakan pemadaman secara bersama-sama." Pesanya. 
 
“Kami berharap masih kata maslan dengan diadakan nya patroli dan himbauan ini agar menambah kesadaran warga akan bahaya karhutla dan supaya dapat bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,”himbaunya. (P4as/sl)